(SWITCH GENDER/Vignette/G) KIM FAMILY [Gweboon little story]

 

Saya masuk angin, jd tak bisa mikir buat ngerjain skripsi. *alibi murahan*
Ditengah-tengah masuk angin saya merenung, jd inget masa-masa kecil saya yang ternyata nista. Jadi saya tuangkan dalam cast gweboon dengan cerita sepenuhnya berdasarkan kisah nyata saya. Huahahaiuuhauha *ketawa gaya baru*

Mungkin ada beberapa adegan yang kalian juga pernah alami. U can share it on comment ^^

***************************

Gweboon loves watching tivi so much. Gadis kecil bermata runcing ini menyerap apa yang dilihat pada layar kaya kemudian merekamnya dikepala. Acara tivi kesukaannya adalah film action, terutama jika pemeran utamanya tampan dan berponi.

Suatu hari dia menemukan kegemaran baru. Ketika ibunya menaruh botol sirup kosong yang dikeluarkannya dari lemari es di atas meja makan, Gweboon akan mengambilnya. Gadis kecil berusia lima tahun sudah cukup mahir untuk membuat air teh sendiri. Dengan tangan yang clumsy memasukan dua sendok gula pasir kedalam botol, menumpahkan air dan sedikit kegaduhan didapur, Gweboon mulai mengisi botol bekas sirup dengan air panas.

“Gwe, kau sedang apa sayang?”

“Membuat air minum!”

Setelah setengah berteriak menjawab pertanyaan dari ibu yang sedang sibuk mencuci baju, Gweboon berlari ketaman belakang rumah dimana dia menaruh semua mainannya disana. Meninggalkan toples gula pasir yang terbuka, termos air panas yang tidak tertutup rapat, dus teh yang terjatuh kelantai, dan dapur yang berantakan.

Botol tidak terisi penuh memudahkan Gweboon untuk mengocoknya sampai gula larut dengan air teh. Gweboon meminum air teh langsung dari mulut botol. Gadis ini mulai berjalan gontai, tersenyum-senyum seorang diri, dan maracau tak jelas berkata apa.

“Hey kamuu~ ayo kita minum-minum bersamaa~..”

Sebuah boneka barby ditawari untuk minum dari botol yang dipegang Gweboon, bahkan gadis kecil ini tertawa seperti orang gila ketika dia pura-pura tidak dapat berdiri karena sedang mabuk.

Satu teguk lagi kamudian Gweboon berdiri dan berpura-pura seakan dia hampir terjatuh karena tersandung boneka teddy.

“Yak! Kau.. rasakan jurusku!”

Kaki pendeknya diangkat dan ditendangkan pada boneka teddy nya. Tangannya lunglai hendak memukul teddy karena tidak puas dengan menendang. Masih dengan gaya mabuknya Gweboon menghabisi teddy hingga tersuruk dirumput taman.

Ibunya hanya mematung malihat anak perempuannya sedang bermain mabuk-mabukan. Dia berfikir untuk tidak mengijinkan Gweboon menonton film action dimana ada jurus kakek pemabuk pada adegannya.

……

Gweboon. Gadis ini tidak suka jika dimarahi.

Terutama jika penyebab dia dimarahi adalah karena tetangganya Taemin menangis. Menangis karena Gweboon menarik celana Taemin yang sedang memanjat pagar hingga Gweboon dapat melihat pantat Taemin. Itu salah Taemin. Menurut Gweboon. Salah Taemin yang tidak mau berbagi tempat saat menaiki pagar rumahnya.

“Kau tidak boleh begitu pada temanmu.”

Gweboon menundukan kepalanya sambil bersungut. Semua ocehan yang orang tuanya lontarkan pada Gweboon sama sekali tidak diterima dengan baik. Semakin sebal saja karena setelah Taemin yang tidak mau berbagi saat bermain, kini orang tuanya memarahinya. Rasanya Gweboon ingin membenci Taemin dan pagarnya.

“Bagaimana jika Taemin terjatuh dan terluka? Itu berbahaya.”

Jika menuruti kesalnya hati Gweboon akan balik berteriak pada ibunya.

Jika menuruti kepalanya yang seperti bola kusut Gweboon akan menutup telinganya lalu bernyanyi sekencang mungkin hingga omelan ibunya tidak terdengar.

“Kau mau jika Taemin melakukan hal sama padamu?”

Bagaimana pun, gadis kecil berambut ikal ini tahu apa akibat jika dia mengikuti kata hati dan kepalanya. Ibunya akan balas berteriak lebih kencang. Mata ibunya akan membesar. Dan bahkan Gweboon bisa dipukul.

“Kau harus meminta maaf pada Taemin. Kim Gweboon kau dengar?”

Jurus andalan Gweboon adalah…

Satu. Mulai menutup wajahnya dengan telapak tangan yang kecil.

Dua. Sedikit mengerang seperti kesakitan.

Tiga. Membuat suara batuk yang palsu.

“Pusing.. aduh sakit..”

Entah apa hubungan antara batuk dan pusing, Gweboon hanya melakukannya agar ibunya menyangkanya sakit. Sakit karena dimarahi.

Empat. Berakting akan menangis karena tak tahan menahan sakit.

“Aku sakit bu.. kepala pusing~ hiks.”

Karena akal-akalan semacam inilah seluruh ibu merasa jika anak mulai berulah dan membuat kenakalan adalah karena anaknya sedang rewel karena sakit.

“Kau pusing Gwebooni?”

Gwe menganggung dan bersandar pada ibunya. Cara ini cukup ampuh bahkan sangat ampuh untuk menghindari ceramah ibunya. Dengan begitu Gweboon tak perlu melakukan hal yang sangat dibencinya. Yaitu bersalaman dengan Taemin sebagai tanda meminta maaf.

“Aku mau tidur..”

“Kau sudah makan? Minum obat dahulu sebelum tidur. Ok?”

Mau tak mau. Demi menyempurnakan akting sakit pusingnya, Gweboon akan memakan obat yang diberikan oleh ibunya. Dan berakhir dengan Gweboon yang jatuh sakit for real di keesokan harinya.

…………

Ketika nyonya Kim pergi bekerja, dan hanya pembantu rumah tangga yang menemani Gweboon disiang hari, itu adalah waktu favorit Gweboon. Jangan tanya dimana Jonghyun. Cari saja anak tengil kakak dari Gweboon dilapangan bermain atau dirumah Jinki.

Pembantu rumah tangga akan sibuk memasak makan siang. Atau sedang menyetrika pakaian. Disaat itulah Gweboon akan masuk kedalam kamar orangtuanya.

For this little girl, lemari pakaian dan meja rias ibunya adalah surga.

Hal pertama yang akan dilakukan adalah, mengunci pintu kamar orangtuanya agar tak ada yang mengganggunya saat Gweboon melakukan fashion show kecilnya nanti.

Setelahnya, dengan mata berbinar Gweboon membuka lemari pakaian milik ibunya. Memakai dan memadu padankan baju milik ibunya yang kebesaran sesuka hati. Gweboon memiliki berbagai macam cara agar baju milik ibunya terlihat keren dimatanya.

Tak lupa setelah menemukan pakaian yang menurutnya masterpiece, Gwe meriah wajahnya sendiri menggunakan make up yang terjejer dimeja rias. Warna favorit eyeshadow Gweboon adalah hijau. Lipstik merah lebih baik dari lipstik pink.

Lalu setelah semuanya set. Gweboon menaiki kasur orangtuanya. Berjalan berlenggok diatasnya seakan itu adalah catwalk. Yah walau sedikit bouncy.

Sibuk mengurusi fashion show yang ditonton oleh dirinya sendiri, Gweboon yang sudah menghabiskan tissue untuk membersihkan make up untuk merias wajahnya dengan style baru tak menyadari berapa lama dia menghabiskan waktu disana.

Tiba-tiba terdengar suara kenop pintu dimana seseorang mencoba masuk kedalam kamar namun tak bisa. Ibunya sudah kembali dari tempat kerja.

“Gweboon?”

Meski begitu ibunya hafal jika ini adalah ulah putri kecilnya.

“Gwe, buka pintunya.”

Gweboon panik. Dia melepaskan semua pakaian dan perhiasan milik ibunya kemudian dimasukan kedalam lemari dengan asal. Dia tak akan dengan bodohnya membukakan pintu lalu bertemu ibunya dengan keadaan full make up. Dia akan keluar kamar melalui jendela.

Tapi ternyata keluar melalui jendela adalah hal terbodoh.

Walau mengelak bukan dia pelakuknya, Gweboon akan tetap dipaksa untuk kembali masuk ke kamar melalui jendela dan membukakan kuci pintu kamar orangtuanya.

-Tamat-

57 responses to “(SWITCH GENDER/Vignette/G) KIM FAMILY [Gweboon little story]

  1. astaga eon,ini serius pengalaman nyata masa lalu??
    hahahaha,’gweboonie’ aktif banget ya masa kecilnya,ckckck~~
    tadinya aku kira ini ff lanjutan dari yg gwe nikah,eon..

  2. wkwk ngakak bacanx..qw bnr2 malu hampir crita dff in sama kyk masa kcilq dulu..saat SDq srng buka rok tmnq n klhtn CDx lol,q jg srng dpngl ortu tmnq krn udh bkn ank mreka nngs wkwk..yg trkhirq jg prnh saat ortuq lg g ad drumahq dandn2 sndiri n pkai baju n make up ibuq wkwkw haduh jd malu klw dinget2..trnyataq dulu nakal n centil bngt mski skrng msih ad sifat nakalnx n centilnx juga kekeke seru ffx eon q suka bgt yg chibi2 kyak gini DABAK

  3. Emm bagian yang nyobain make up itu. Wkwkwkwkwk. Walopun nggak ngaku tapi tetep aja ketauan dah. Hahahahaha
    Dan entah kenapa para orang tua suka marahin anaknya klo marahan ama temennya. Pdhal kata aku nggak salah #plak

  4. wkwkwkwkwkwwkk
    kalo nginget pengalaman masa kecil emg bikin ketawa ngakak
    rasa ingin tau dan mencoba segala sesuatu tuh tinggiiiiii banget hahah

  5. ahahahahahahaha😄
    Gweeeee~ neomu kyeoptaaa~ ^^

    Aku tw, tuh si Gwe pasti baru aja nonton filmnya Jackie Chan. Makanya bisa niruin jurus dewa mabuk gitu.. Ahaha😄

    Idih, jail banget sih sampe narik celananya Taemin.. Ahahaha😄

    Kyaaaaa~
    Eoniii, please bikin lagi yg kaya gini tapi versi Taemin.. Kekeke.. #plakk

  6. ahahahahaha yaampunnnnn little gweboon ahhhh manis bangetttt, brandal banget sumpah dari kecil haha yang paling the best itu waktu gweboon acting sakit supaya gak minta maaf sama taemin haha ah seruseru, mau lagi yang kaya gini mauuuuu u.u

  7. hai, gey eon… lama tidak berjumpa..

    nappeun gwe.. untungnya aku ga kayak gweboon :3 jadi ga diceramahi(?)
    #kangen deh sama ff ori made by ggegey eon :*

  8. cute eonni, ceritanya simple. suka~~
    Gweboonnya manis sekali. sayangnya, Jinki cuman majang nama doang >..<

    Keep writing eonni baik buat FF ataupun skripsinya😉

  9. Bgian loncat jendela dan mabuk”an silat itu aku banget.hahaha
    bener-bener teralami sendiri kecuali dandan, yang ada bedak Eomma di jadiin sorabi.plaaakk *gak nanya*

    Gweboon trik meluluhkan nya cerdas, aktif bgt .gkgk

  10. jeeee…………….??????

    Ci gwiboon mabuk teh so something, akal2an bgt masih kecil, wkwkkwkwk

    Masing2 pny kenangan lucu pas waktu kecil, (yg ga pnya kesian ;A;)
    Ini refreshing bgt xD

    Waktu msi kecil unnie ada naksir2 ga?

    • ahahah! iya,naksir2-an jg aku kaya gitu dulu! sm tmn sekelas dr kls 1 SD smp kls 5 tetep naksir org yg sama. ketemu lg br2 ini d FB, sumpah maluu! aku n dia jd sm2 awkward pas ngobrol. wkwkkk!😄

  11. Aduh tingkah anak2,, kalo aq mah waktu kecilnya maen perang2an ama RT sebelah biasanya,, hehehee
    ada-ada aja dah,, gwe penuh dengan tingkah lucu, yg mabuk2an itu loo,, hahahahaa

  12. hauhahahaha…ini lucu gwe nakal abis di sini..Unni…aku suka tampilan Wpnya..Kureeeennnnnn……

  13. tadinya buka internet mau cari bahan belajar untuk ujian besok tp jari tangan malah ngetik blognya gegey eonn, nggak nyangka ternyata sewaktu kecil
    eonni centil banget huahahaiuuhauha😀

  14. buahahahahaha…….aigooo….gwe kecil bener” bandel yah…
    ehem…kisah masa kecil eonni lucu…hahaha…
    tapi sayang pendek….gag ada jinboon momentnya…kkk~

    lanjuuuutttttt

  15. Hahaha, cute banget eon… ini murni pengalaman pribadi??
    Yang pura2 sakit itu patut dcontoh, wkakakaka…
    ak dulu juga suka pakai make up umma,, tp gk pernah sampai kunci pintu dan manjat jendela.. hihi..
    Aku mlah suka dandanin tmen2ku cowok+adikku,, aku make up jadi cwe, tak kasih pakaian cwe juga, hihihi…
    Klo umma lihat pling diketawain,, gak pernh smpai dimarahin, hihi..
    Pengen tau kelanjutannya sampai gwe kesemsem ma jinki eon ^^
    Nulis sendiri kali y?

  16. kok aq ngakak yah???
    Apa lagy pas bagian taemin diporotin clanannya, gwee itukan tugasku *eh?

  17. ahahhaha yallah ini teh kisah nyata? ampunnnn -__-
    itu jurus nya keren tuh .. aku waktu kecil ga kenal jurus kaya gitu .. ahhh terlambat baca ff nya ini .. kkekke
    gwe usil ga ketulungan …centil pula .. ahahha dandan, fashion show .. omooooo
    yang bagian ahir yang ngakak tu … hahhaha mau ngehindar gataunya malah dsuruh balik lagi buat bukain kunci .. ahahha konyolll

  18. wkwkwk aduh itu beneran pengalaman eonni?
    Paling suka pas adegan gwe narik clana taem *ngakak #bayangin pantat taemin

  19. hwahaha😄
    unnie prnh pelorotin clna org wktu kecil?? sampai liat pantatnyaa??
    kyag yg d lakuin gwe d ff ne..

  20. huweeeeeee…..dah lama g maen kemari
    wkwkwkwkwkkwkwk…
    kenangan masa lalu unn??
    unni dri kecil mang dah suka fashion ya??? sesuai dh sma bakat yg dimiliki..
    lucu lucu,, mau ubek-ubek lagi ah.. dh lama g maen,, dftar ff yg musti dbaca dah bejibun ^^

  21. Wakakakakak…. Gwebonnie nakal banget yah hahahaha… Mirpi sama saya waktu masih keci..
    Tapi gak bagian Ў∂πğ bikin taemin nangis loh kekekeke…
    Author blinggey selalu punya cara buat ff nya jadi seru..

  22. Langsung ingat kalo hampir smoa anak cwek pasti kecilnya gitu, pura2 sakit apalagi.
    Ahhahaa Gwe slalu buat heboh, sukaa!!
    Sayangnya Jinki cuma cameo, ngarep ada satu atau dua adegan Jibon disini tapii gag ada.

  23. hahahaha ngakak.
    bikin senyum-senyum sendiri inget masa kecil kelakuannya ga jauh beda sama ini cerita😀
    whoaa gwe usil amat tu celana taem dipelorotin, wah pelecehan itu haha coba aku disitu kan bisa liat taem ga pake celana hahaha

  24. muahahaha!!! bener! ada beberapa yg hampir sm kaya masa kecil gw!
    gw jg dulu suka ngikutin jurus pendeta mabok! tp yg ala temennya c boboho itu loh.😄
    gw dulu jg suka dandan n fashion show-an. beda nya surga gw itu lemari n kotak rias kakak gw. pulang kerja, kakak gw nangis2 meratapi lipstick nya patah,botol parfum nya pecah,bedaknya retak dan kutek nya mengering krn g gw tutup lg. muahahaha!!! beneran dah nostalgia yg sangat nista. XDD

  25. Gyahahaha kiyowo~😄
    pura² mabuk, pura² sakit biar g diomelin, make baju & make up eomma.. haha aku jg pernah kayak gt. aku jg sering pura² tdr biar g disuruh belajar kkk~
    Aaa ff in mengingatkan masa kecil dlu..

  26. Hahaha.. Gweboon kecil selain centil.. Genit juga..
    Ga ketulungan deh kalo q punya anak kaya gweboon.. Bisa2 stok make up sebulan bisa abis cm dalam wktu seminggu.. Ckckck..

    V kok g ada dialek sama jinki ya.. Semuanya nebeng nama doang.. Apalagi minong.. Ga ada sama sekali..

    Tapi seru ffnya.. Ayo eonni keluarin ff barunya lagi yg chibi-chibi..

  27. ini lucu sekaligus terasa sangat imut. Persamaan aku dengan tokoh gweboon adalah sama-sama senang banget nonton film action. Bahkan walaupun udah usia segini *dirahasiakan #malu ^.^* masih senang dengan aksi-aksi action para tokoh utama. Dan jurus mabuk yang paling aku suka, kalo jackie chan yang main.

    ah, jadi mengenang masa lalu karena baca ff kayak gini hehehehe

  28. gweeee~~~
    kauuu maniis bgt heum…
    pinter akting…!!!

    bhkan mabuk krna minum teh setelah ngancurin dapur…..
    buaahahhahahaha,,,

    belum lagi fashion show dadakan di kamar umma…
    ck…

    bisa dibilang kreatif…
    tapi lebih seru lagi klo ummanya ngecek gmna keadaan lemarinya setelah di’tata’ oleh sang putri tercintah…

    tapi inget bgt.. saya wktu kecil ga beda jauh sama gwi.. suka nyobain baju umma yg paling kece + lipstik + high heel pulaa…

    kekkekekeke.. gwe~~~~
    lanjutkan…
    tpi mengenai celana taemin?
    heum~~~~ no comment
    hahahahaha #ketawa dlm hati #eaa

  29. wkwkwkwkwk, somplak banget si gwe..
    kecil2 udah centil..
    walaupun unsur jinki cuma nyempil nama, tp tetep seru!

  30. kayanya karakter gwe selama ini emank asli terinspirasi dr karakter sendiri ya eonni??hahhaha kocak!

  31. Ahiahik wahaha simple sekali suka suka..taulah pasti gey un gak pernah gagal buat ff walopun simpel tp tetep menarik gak bosenin

    oh ya yg ff buat admin minjung aku blm dpt pw haha ntr dah nguber admin minjung buat minta pw..eon semangat skripsinya ya

  32. ini kaya gue bqngwt yha –a
    bedanyavgue bgga pernah pura” sakit, kalo di marahin pasti bakal nangis ngga berhenti terus udah masalah selesei ^^
    suka ngobrak-abrik lemarinya mama, make semua baju sama make up, terus pura” merit kalo ngga malah karokenan. Hahaha… sebenernya ngakak juga kalo inget masa kecil ^^

  33. aigoo gwe nakalnya dirimu..
    dari kecil udah pinter akting, dandan, fashion show dan nakaalll wkwk
    ffnya bikin saya flashback🙂

  34. Jadi keinget masa kecil, yang sering nakalin anak orang,,,kekekeke,,,hampir sama lah sering akting mabuk2 an juga,,,hehehe,,,good story thor,,,

  35. Dulu aku juga penasaran sama lipstick, cat kuku, dan yang paling bikin penasaran : mascara wkwk, sama sembunyi sembunyi juga alhamdulillah……..ketauan dalam keadaan botolnya tumpah hehe

  36. so cute…
    gwe unyu banget waktu masih kecil..ckckckcj

    ahaha dan yg lucu nya walau dia bisa kabur lewat jendela ya tetep aja disuruh masuk lwat jendela lagi buat bukain pintu yg dia kunci dari dalam…

  37. Ngakak seriously HaHaHa😄
    Lucuuu bgt yaa Gwe ckck
    Pas catwalknya itu loh.. pas dsruh msuk kmar lgi dri jendela LOL
    Percumaa ya hahaha
    Nakal bgt yaa eonni pas kecil hihii

  38. hayolohhhhhh ka gra ketauan masa kecilnya kae apa LoL ternyataaaa kitaaa sama.wkwwkkwkw~ make up make2 baju emak.kita haahahhaahah

  39. annyeong.. saya reader baru nih disini hehe.. ceritanya lucu banget, ya ampun gwebon nakal yah kecil2.. tapi lucu banget yg waktu bagian gwebon akting mabuk2an.. di tunggu ff yg lainnya thor ^^

  40. Haha yaampun gweee persis bgt kaya aku dulu hahha
    Aku.jadi.nostalgia nih suka main fashion show gt
    Main barbie trs pura2 sakit hahaha
    Gwe lucu bgt<3
    Author daebakk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s