BSFC – WE ARE DIFFERENT

483492_496588767029220_1030635394_n

Tittle    : We Are Not Same!

 

Cast     :           > Choi Minho

  • Lee Taemin as yeoja
  • Kim Taemin as yeoja
  • Kim Gweboon as yeoja
  • Lee Jinki

 

Genre : Drama

 

Rating : General

 

Leght   : 4.992

.

.

.

.

Aku bukan dia…

Dia bukan aku…

Jangan pernah samakan aku dengannya…

Karena untuk selamanya…

Aku tak mungkin bisa menjadi dirinya…

 

-Author Povs-

 

“kita mau kemana gweboon?” tanya namja itu bingung pada yeoja yang terus menariknya

 

“sudah ikut saja” balasnya singkat

 

Tanpa ada penjelasan yang pasti dari yeoja cantik bernama Gweboon itu, yeoja itu terus menarik tangan sang namja. Dan namja itu hanya terus mengikuti kemana langkah Gweboon melangkah.

 

Sesekali dia hanya menarik napas berat dan kemudian kembali dihembuskannya dengan malas. Genggaman Gweboon membuat tangannya perih, walaupun dia seorang yeoja tapi tetap saja dia memiliki kuku dan kukunya itu bergesekan dengan lengan sang namja.

 

“Gweboon bisa renggangkan sedikit genggamanmu itu, tanganku perih karena kuku-mu”, pintanya

 

“mianhae Minho kalau tidak begini kau tidak akan ikut denganku..” jelas yeoja itu

 

“shh baiklah terserah kau..”

 

Langkah mereka sekarang sudah terhenti di depan sebuah kafe terkenal di Seoul. Gweboon menatap kafe itu sembari tersenyum dan kemudian mengalihkan pandangan pada namja di belakangnya. Sedangkan yang di tatap hanya mengerutkan alis.

 

Gweboon kembali menarik tangan Minho untuk masuk ke kafe itu. Tapi kali ini lebih lembut dan halus. Mata kucingnya bergerak keliling seolah mencari-cari seseorang. Tapi tak tahu entah siapa yang dicari.

 

Dia sedikit kecewa kenapa tak juga menemukan orang yang dicarinya. Atau apakah orang itu melupakan janjinya pada Gweboon atau dia terlambat datang.

 

“Gweboon!” panggil seseorang

 

Gweboon mengenal suara itu bahkan sangat mengenal pemilik suara itu. Dengan cepat dia membalikan badannya dan menemukan sosok yang dari tadi di carinya.

 

“oppa” teriak Gweboon kegirangan

 

“kemarilah”

 

“ne oppa..”

 

Gweboon berlari kecil menghampiri seseorang yang dipanggilnya dengan sebutan oppa. Tak lupa dengan namja yang terus digandengnya.

 

“kau mau membawaku kemana Gweboon?”

 

“sudahlah ikut aku saja pasti kau senang..”

 

Namja bernama Minho itu hanya menuruti kata-kata yeoja dihadapannya. Berharap apa yang dikatakan yeoja di hadapannya itu benar bahwa dia akan senang.

 

“Jinki oppa..” panggil Gweboon lembut

 

“ah Gweboon, kemarilah … aku sudah menunggumu..”

 

“mianhae oppa membuatmu menunggu..” ucap Gweboon sedikit menunduk

 

“ah tak apa..”

 

Gweboon menatap Jinki dan tersenyum, kemudian pandangannya beralih pada yeoja yang duduk di sebelah jinki. Yeoja yang mungkin lebih muda dari dirinya. Karena lebih terlihat imut.

 

Dan sekarang tersenyum manis ke arah Gweboon, Gweboon-pun membalas senyuman itu tak kalah manis. Yeoja itu benar-benar imut dan manis terlebih-lebh senyumannya yang mungkin mampu membuat orang di sekitarnya menjadi tak berdaya.

 

Gweboon mendekat ke arah jinki dan membisikan sebuah kalimat tanya kepada Jinki.

 

“oppa itukah adikmu?” bisik Gweboon

 

“ne Gweboon, ada apa?”

 

“anni hanya saja dia sangat manis dan imut..”

 

“pasti, siapa dulu oppanya..”

 

“dasar dubu pede..”

 

“yang penting kau mencintaiku..”

 

Bluss

 

Pipi Gweboon mendadak terasa panas dan mungkin kini memerah. Dia malu, malu saat Jinki selalu mengucapkan kalimat ‘yang penting kau mencintaiku’ tapi memang benar jika Gweboon mencintai Jinki bahkan sangat.

 

“ehem.. Taemin kenalkan ini Gweboon yeojachinguku dan ini adiknya Minho..”

 

“ohh nee.. Lee Taemin imnida” ucap Taemin lembut

 

“Gweboon imnida..” balas Gweboon

 

“Taemin imnida..”

 

Taemin mengulurkan tangannya ke arah Minho setelah sebelumnya mengarah ke Gweboon. Tapi apa yang dia dapat, hanya angin yang menyapa tangannya sedangkan orang yang yang diberikan uluran tangan oleh taemin hanya buang muka.

 

“ahh hmm..”

 

Taemin menarik uluran tangannya dan beberapa detik kemudian mengusap tengkuknya yang tidak berasa apa-apa. Sedikit kecewa karena namja di depannya tidak membalas uluran tangannya.

 

“Minho!”

 

Gweboon menyikut lengan minho sedangkan yang disikut hanya memandang Gweboon tanpa rasa bersalah sedikit pun. Gweboon menahan amarahnya, tidak bisa kah minho bersikap lebih sopan sedikit di depan namdongsae namjachingunya.

 

“sudahlah aku malas, aku ingin pulang, annyeong..”

 

Minho berdiri dari posisi semula dan berjalan meninggalkan Jinki, Gweboon juga Taemin. Taemin merasa sedikit bersalah karena sikap Minho. Apakah dia tidak menyukai Taemin sehingga dia bersikap acuh dan dingin seperti itu.

 

“ya! Choi Minho! Kembali !!” teriak Gweboon cempreng

 

Dengan segera Jinki dan Taemin menutup kedua gendang telinganya menghindari hal yang tidak diinginkan. Gweboon terus berusaha memanggil Minho tapi tidak ada jawaban dari Minho. Sudahlah gweboon menyerah.

 

“ahh mianhae, maafkan Minho ne..pasti dia sedang badmood..” ucap Gweboon lesuh

 

“nee gwachena chagiyaa~~” balas Jinki menggoda

 

“oppa jangan seperti itu, ini di tempat umum dan juga ada namdongsae-mu”

 

“ah gwachena eonni, mianhae jika aku mengganggu kalian hehe ..” ucap Taemin polos

 

-Minho Povs-

 

Aku berjalan keluar dari kafe itu meninggalkan eonni ku yang terus memanggil namaku dan namjachingunya beserta namdongsaenya. Jujur saja aku sangat tidak betah disana. Sangat! Bahkan tidak ingin disana jika masih ada namdongsae Jinki hyung.

 

Bukan aku membencinya bahkan aku belum pernah mengenal dia sebelumnya. Tapi wajah itu mengingatkan ku akan seseorang, mengingatkanku akan masa laluku. Masa lalu yang tak ingin ku pendam ataupun ku kubur. Dan masa lalu yang membuatku merasakan sakit yang mendalam.

 

Kakiku terus melangkah entah kemana dia mau. Kepalaku sangat pusing. Wajah itu membuat memori otakku berputar ulang di hadapanku. Layaknya sebuah film pendek yang sangat menyiksa batinku.

 

“kuberi kalian waktu  untuk membicarakan semuanya! Ingat Minho tinggalkan dia atau dia akan mati!” ucapnya kasar

 

“tidak akan kulepaskan dia begitu saja hanya untuk namja bajingan sepertimu!”  bentaknya tak kalah kasar, kemudian namja itu hanya tersenyum manis kecut dan pergi meninggalkan Minho juga Taemin.

 

“oppa kumohon, tinggalkan aku. Aku tak ingin terjadi apa-apa pada calon bayi kita..” ucapnya melemah

 

“Kim Taemin dengarkan aku, aku tak akan membiarkan kau tersiksa karena namja itu..”

Jelas Minho menatap mata Taemin

 

“oppa jangan bertindak bodoh.. pikirkan sekali lagi ini demi kebaikan kita dan calon bayi kita.. jika kita berjodoh pasti takdir akan kembali mempertemukan kita..” balasnya sendu

 

“tapi Taemin aku sangat mencintaimu.. aku tak bisa hidup tanpamu.. akan kulakukan sesuatu agar kita bisa keluar dari sini dengan selamat.. “

 

Yeoja cantik dengan nama Kim Taemin itu memandang namja yang berjongkok dihadapannya. Seulas senyum menghiasi wajah cantiknya.

 

“oppa..saranghae..”

 

Perlahan tapi pasti minho mulai mendekatkan wajahnya ke wajah yeoja yang terduduk lemas dihadapannya. Jarak mereka semakin lama semakin menghilang, bibir mereka kini telah menyatu. Saling bertukar saliva dan berbagi kehangatan.

 

Minho mencium taemin dengan sangat lembut. 2 menit berlalu minho melepaskan tautan bibir mereka untuk kembali menghirup oksigen setelah merasa kehabisan oksigen. Taemin memandang minho lembut dan tersenyum.

 

“TAEMINN !!” teriak minho panik

 

-Author Povs-

 

Kenangan pahit itu kembali berputar di otak Minho. Layaknya sebuah film dokumentasi penting yang selalu berputar di depannya. Minho mencoba menenangkan dirinya yang sedikit pusing.

 

“namanya..”

 

“senyumnya..”

 

“tatapannya..” gumamnya terus menerus tak jelas

 

“siapa dia?” tanyanya pada dirinya sendiri

 

“apakah dia Taeminku..”

 

Sepanjang jalan pulang minho terus memikkirkan yeoja yang ia temui di kafe itu. Dia akui dia memang cuek sewaktu di kafe itu, tapi ia melakukan itu semata-mata untuk menghindari tatapan yeoja itu. Tatapan yang mengingatkannya pada seseorang.

 

Seseorang yang sampai sekarang masih tersimpan rapih di dalam hatinya. Seseorang yang tak akan pernah ada gantinya dan Minho tidak pernah berniat menggantinya. Seseorang yang akan selalu disimpan di relung hatinya.

 

~~~~~~~~~~

 

Waktu terus berlalu. Detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti bulan dan juga seterusnya. Semakin membuat hubungan seorang namja tampan dan yeoja cantik semakin dekat.

 

Ya di sebuah taman yang tak begitu ramai sedang terduduk seorang namja tampan dan yeoja cantik. Minho dan Taemin, seiring berlalunya waktu hubungan mereka menjadi dekat. Walaupun dulu sempat tidak akrab.

 

“kuharap Taemin bisa menggantikan Taeminmu..” ucap seorang yeoja

 

Seorang yeoja cantik tengah mengamati mereka berdua. Wajahnya tampak bahagia senang melihat mereka berdua semakin dekat. Inilah yang dia inginkan, membuat Minho melupakan masa lalunya dan menggantinya dengan yang baru bersama Lee Taemin.

 

Yeoja itu beranjak pergi meninggalkan Minho dan juga Taemin. Beralih pada namja yang sekarang tengah tersenyum lembut ke arahnya dan mengulurkan tangannya tanda dia harus menggandeng tangannya. Yeoja itu hanya menurut.

 

“oppa aku harap mereka akan bersatu seperti kita..”ucap yeoja itu lembut

 

“pasti chagiya~~ aku yakin mereka pasti bersatu seperti kita..” balas sang namja tak kalah lembut.

 

~~~~~~~~~~

 

 

Waktu terus berlalu tanpa henti..

Sebuah rasa tiba-tiba muncul dihatiku…

Rasa yang tak pernah ku rasakan sebelumnya..

Rasa yang tak pernah ku mengerti apa itu..

Rasa yang tumbuh karena kau selalu disampingku..

 

“Minho oppa!” panggil seorang yeoja cantik pada minho yang celingukan kebingungan.

 

Minho mengalihkan pandangannya pada pemilik suara cempreng yang baru saja memanggil namanya. Tak lama kemudian Minho tersenyum ke arahnya. Minho beralih dari hanya berdiri dan sekarang menghampirinya.

 

Minho berjalan mendekat ke arah Taemin yang tengah menunggunya. Taemin terus tersenyum lembut ke arahnya dan tentunya dibalas juga oleh Minho.

 

“mianhae membuatmu menunggu..” ucap Minho sesampainya ditempat

 

“ne gwachenaa aku juga baru saja datang. Kalau begitu duduklah oppa..” pinta Taemin mempersilahkan minho duduk

 

Minho kemudian duduk disamping Taemin. Setelah itu mereka memesan minuman juga makanan karena di mejanya sekarang tidak apa-apa selain vas bunga kecil yang berisikan satu tangkai mawar merah. Apakah restoran itu terlalu miskin?

 

Perlahan tangan Minho bergerak mencari tangan Taemin yang dari tadi bertengger diatas pahanya. Tangan Minho menyentuh lembut tangan Taemin. Taemin sempat tersentak dengan gerakan tiba-tiba Minho. Tapi yang dia lakukan hanya berusaha menautkan kedua alisnya tanda bingung.

 

“Taemin?”,panggil Minho

 

“ne oppa” jawab Taemin

 

Taemin mengalihkan pandangannya dari majalah yang baru saja ia beli dan ia baca ke arah Minho. Sekarang Taemin melihat jika Minho tengah menatapnya serius. Taemin menutup majalahnya dan kembali menatap Minho.

 

Minho menatap manik coklat itu intens, bahkan terlihat sangat persis. Dia tersenyum manis ke arah Taemin. Entah yang dipandangnya kini Lee Taemin atau Kim Taemin. Bahkan author yang menulispun tidak tahu.

 

Tangan Minho terangkat keatas seakan ingin menyentuh pipi tirus Taemin. Taemin hanya terus menatap Minho dengan tatapan bingung. Bingung dengan sikap Minho yang seperti ini.

 

“taemin-ah ?”

 

“ne oppa..”

 

“entah apa yang kurasakan padamu ini salah atau tidak, tapi tidak bisa kupungkiri jika aku sangat mencintaimu. Mungkin ini terlalu terburu-buru, tapi inilah yang kurasakan padamu. Mungkin aku salah mencintai seorang yeoja cantik sepertimu yang tak pantas untukku. Tapi aku ingin mengungkapkan semuanya padamu agar semua perasaan ini tidak menjadi beban di hidupku. Aku sadar mungkin aku bukanlah namja yang kau cari tapi aku hanya berharap jika aku bisa mendapatkan sedikit celah di hatimu..” ungkap minho sepenuh hati

 

“oppa..” taemin membelas genggaman tangan minho.

 

“kau salah, kau salah besar jika berpikir kau tidak pantas untukku justru aku yang sesungguhnya tidak pantas bersanding dengan namja sepertimu. Namja yang populer, anak orang kaya dan jenius sepertimu. Aku hanya anak dari seorang pemilik kafe biasa, kalah jika aku dibandingkan denganmu oppa. Aku yang seharusnya malu kenapa aku bisa mencintaimu. Tapi inilah cinta tidak memandang apa status yang dicintai…” potong taemin

 

“aku seharusnya berterimakasih dan bersyukur pada tuhan karena aku di berikan banyak cinta dan kasih sayang. Banyak yeoja di luar yang lebih dari pada aku tapi luckynya kau memilihku untuk menjadi singgah sana hatimu. Aku sangat berterima kasih pada tuhan karena memberikanku namja sepertimu..” sambung taemin

 

“jadi artinya..?” tanya minho mengerutkan alis

 

“ya aku menerimamu..”

 

Tanpa aba-aba Minho memeluk tubuh kecil Taemin sangat erat. Dia terlalu bahagia kini, karena cintanya di terima oleh Taemin. Yeoja yang di kaguminya sejak pertama bertemu. Yeoja yang berhasil mengalihkan semua perhatiannya.

 

Sedangkan Taemin yang dipeluk sangat erat hanya terdiam dan membalas pelukan Minho. Dia tersenyum manis, belum pernah ada namja pemberani seperti Minho dalam hidupnya. Pasalnya jika namjachingu Taemin terdahulu menyatakan perasaannya hanya melalu ponsel atau kadang kertas bahkan juga temannya. Itu terlalu pengecut menurutnya.

 

“oppa?”

 

“ne ?”

 

“bisa kau lepaskan pelukanmu? Dadaku terasa sesak aku butuh bernafas”

 

Minho dengan cepat melepaskan pelukannya pada tubuh Taemin membiarkan yeojachingunya itu bernapas. Kesempatan itu langsung dipergunakan Taemin untuk mencari udara sebanyak-banyaknya.

 

~~~~~~~~~~

 

Kuakui sesungguhnya aku tersiksa…

Aku tersiksa karena kau selalu menyamakanku dengannya…

Aku berbeda dengannya…

Aku tak mungkin jadi dirinya…

Aku hanya bisa menjadi diriku yang seperti ini..

Tidak bisa menjadi orang lain…

 

Hhh kebahagiaan Taemin meningkat karena hubungannya dengan Minho kini sudah menginjak usia 2 satu tahun. Taemin bersyukur karena hubungannya dengan Minho dapat berjalan sejauh ini.

 

Dia sangat mencintai Minho, begitu pula mungkin dengan Minho. Taemin juga sudah di perkenalkan dengan keluarga besar Minho dan mereka menerima Taemin dengan sangat baik.

 

-Taemin Povs-

 

Disisi lain aku bahagia karena hubunganganku dengan Minho oppa. Tapi disisi lain aku juga kecewa dengan sikap Minho oppa yang terus membayangkan kalau aku ini adalah mantan calon istrinya dulu bukan sebagai diriku sendiri, Lee Taemin.

 

Dulu saaat aku ke rumahnya aku sempat menemukan buku diarinya. Karena penasaran akupun mulai membuka lembaran-lembaran di sana. Apa yang ku temukan? Ternyata itu wajahku, kenapa bisa wajahku? Tapi ini di tulis oleh Minho sekitar 4 tahun yang lalu dan saat membuka lembar berikutnya aku menemukan sebuah foto yang di sana terdapat foto Minho oppa Gweboon eonii dan satunya…Kim Taemin. Siapa itu Kim Taemin? Kenapa nama dan wajahnya mirip sekali denganku.

 

Sampai suatu saat saking penasarannya aku menghampiri eonninya yang bernama Gweboon. Aku bertanya tentang kehidupan Minho oppa sebelum bertemu denganku, awalnya dia tak mau menceritakannya padaku tapi karena ku paksa akhirnya dia menceritakannya.

 

Ring ding dong ring ding dong

Ring diggi ding diggi ding ding ding

Butterfly eoreul mannan chut sungan

Nooni beonjjeok meori stop

Belli ding dong oolleosseo

 

Suara nada dering SHNee – Ring Ding Dong terdengar dari sebuah ponsel yeoja cantik. Dengan sigap yeoja cantik itu mengubek-ubek isi tas nya untuk mencari benda persegi panjang itu.

 

“yeoboseyo?” tanyanya

 

“eonni. Ini aku Taemin. Bisakah kita bertemu? Di tempat seperti biasa ku tungggu kau sekarang juga.”

 

Aku langsung mematikan telfonnya sebelum dia sempat menjawab pertanyaanku. Ah masa bodoh dia menjawab atau tidak. Toh pastinya dia akan tetap datang menemuiku.

 

15 menit berlalu Gweboon eonni tak kunjung datang, aku mulai sedikit resah apakah dia benar tidak akan datang? Huh semoga dugaanku ini salah Tuhan.

 

Baru saja aku membicarakannya dengan diriku sendiri dia sudah tiba di tempat ini. Dia sempat terlihat bingung saat memasuki tempat ini. Mungkin karena dia tak melihatku. Akupun memanggil namanya dan dia menoleh kehadapanku.

 

Dia berjalan mendekat ke arahku sambil tersenyum manis. Senyumannya sangat manis. Beruntung jika Jinki oppa mendapatkan yeojachingu seperti Gweboon eonni. Aku lebih menyetujuinya dengan Gweboon eonni daripada dengan Jessica dan Sunny eonni.

 

“ada apa?” tanyanya sambil duduk

 

“ah anii..”

 

“lalu kenapa menyuruhku kesini Taemin-ah..?” tanyanya heran

 

“hehe.. aku hanya ingin bertanya sedikit tentang Minho oppa eonni” balasku

 

“baiklah tanyakan saja..”

 

“apakah kau mengenal Kim Taemin?”

 

“…”

 

Gweboon eonii hanya diam saja tidak merespon pertanyaanku.

 

“eonni apakah kau mengenalnya?”

 

“hah,a-aniyo Taemin-ah..”

 

Aku memandang wajah cantiknya. Aku dapat melihat jika dia menyembunyikan sesuatu padaku. Dia pasti mengenalnya aku tahu dia pasti mengenalnya.

 

“jinjja kau tak mengenalnya?” tanyaku memastikan

 

“ne Taemin-ah aku tak mengenalnya..”

 

“lalu ini siapa? Dan kenapa kau ada disini, benar kau tak mengenalnya. Eonni tolong jangan sembunyikan apa-apa dariku..jelaskan semuanya padaku..” ucapku sembari menyodorkan sebuah foto ke meja yang di sana tertampang dengan jelas wajah Minho oppa, Gweboon eonni da juga yeoja bernama Kim Taemin itu

 

“…”

 

Dia hanya kembali diam. Aku tambah curiga, sebenarnya ada apa ini kenapa dia tak mau menjawab pertanyaanku. Dan kenapa dia berbohong dengan bilang kalau dia mengenal yeoja bernama Kim Taemin itu

 

“tolong eonni jelaskan padaku tentang yeoja ini, aku pacar Minho oppa sekarang, apakah aku tidak boleh tahu siapa saja masa lalu dari Minho oppa? Dan apakah kau tahu? Selama aku bersama Minho oppa aku di perlakukannya seakan dia tidak memperlakukanku, melainkan memperlakukanku sebagai orang lain dan sepertinya feelling ku yeoja yang didalam foto ini…” jelasku panjang lebar

 

“baiklah akan kuceritakan semuanya…”

 

“yeoja yang ada disini adalah mantan calon istri dari Minho. Dia dan Minho sebenarnya sudah bertunangan selama empat tahun yang lalu. Tapi karena sebuah insiden semua rencana itu gagal..”

 

“insiden? Insiden apa?” tanyaku penasaran

 

“saat 2 hari menjelang hari H, tiba-tiba Taemin menghilang tak ada yang tahu Taemin dimana, sampai akhirnya Minho menaruh curiga pada mantan pacar Taemin yang bernama Joon. Dia sangat tergila-gila pada Taemin, dia tidak rela berpisah dengan Taemin. Bahkan Joon sempat hampir menggagalkan acara tunangan Minho dengan Taemin tapi semua itu gagal, acara tetap berlangsing lancar..” potongnya

 

“lalu?” tanyaku

 

“dugaan Minho benar tidak meleset bahwa Joon lah orang dibalik semua ini. Minho berhasil menemukan Taemin yang ternyata di sekap oleh Joon. Tapi sayang..”

 

“sayang apa eonni?”

 

Aku memandang wajah cantiknya dia menahan tangis. Matanya sudah memerah terdengar sebuah tahan isak didirinya. Akhirnya aku melihatnya menangis. Aku mendekatkan diriku untuk berusaha menenangkannya. Dia menangis dipelukanku.

 

Aku bertanya dalam hati apakah Taemin seberharga itu dimata Minho oppa dan juga Gweboon eonii? Kenapa sampai Gweboon eonni menangis saat menceritakannya padaku.

 

Perlahan dia mulai mengusap tangisannya dan menenangkan dirinya. Dia mulai menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Aku hanya mendengarkannya seksama layaknya seorang anak kecil yang tengah mendengarkan cerita dari songsaenimnya.

 

Dia menceritakan semuanya dengan sekuaat tenaga. Tangisnya semakin jadi saat menceritakan puncaknya.

 

Tanpa terasa tiba-tiba setetes air mataku ikut mengalir saat Gweboon eonni menceritakan semuanya. Aku tak percaya semua itu terjadi pada Minho oppa. Hatinya ternyata sangat rapuh tak seperti perawakannya.

 

“saat dia melihatmu hatinya semakin rapuh, seakan dia melihat Taeminnya kembali. Dia melihat mu seperti dia melihat Taeminnya. Bahkan ketika dia menyatakan tentang perasaannya padamu kepadaku dia menangis di pelukanku..”

 

“dia sangat rapuh Taemin, dia tak seperti orang yang kau lihat selama ini, orang yang selama ini kau anggap kuat dan berwibawa ternyata dia juga namja lemah.. “

 

Aku kembali teringat tentang kejadian beberapa bulan yang lalu. Saat aku bertemu dengan Gweboon eonni di sebuah kafe. Di situ dia menceritakan semuanya yang terjadi pada Minho oppa.

 

Aku kira Minho oppa adalah namja yang kuat tapi dibalik semua itu dia namja yang sangat lemah. Jadi ini alasan dia selalu memberikan ku apa yang tak pernah ku harapkan. Dia selalu bersikap selembut mungkin padaku.

 

Dia masih menganggapku seolah-olah jika aku adalah mantan calon istrinya dulu. Disisi lain aku bahagia karena Minho oppa sangat mencintaiku tapi disisi lain dia mencintaiku sebagai Kim Taemin bukan Lee Taemin. Aku ingin dicintainya layaknya mencintai diriku sendiri bukan sebagai orang lain.

 

Aku selalu berusaha tak menangis karenamu…

 Karena setiap butir yang jatuh…

Hanya makin mengingatkan…

Betapa aku tak bisa melepaskanmu…

 

~~~~~~~~~~

Haruskah aku menuruti kemaumanmu?

Jikalau kemaumanmu bukan untukku…

Melainkan untuk orang lain…

Haruskah aku menuruti kata-katamu?

Jikalau kata-kata bukan kau tujukan padaku …

Melainkan orang lain..

Apa yang harus kulakukan?

Berikan aku sedikit pengertian..

 

-Author Povs-

 

Apakah kalian pernah merasakan dicintai oleh seseorang? Tapi dicintai sebagai orang lain bukan sebagai dirimu sendiri? Bagaimana perasaan kalian kalau kalian seperti itu? apakah kalian harus bahagia atau sedih? Itu pasti membuat kalian bimbang, dan itulah yang sekarang sedang dirasakan oleh seorang yeoja cantik nan imut.

 

Bagi semua yeoja hari-hari seperti ini mungkin adalah hari impiannya pasalnya dia akan menikah dengan namja yang sangat dicintainya. Tapi tidak untuk yeoja yang kini tengah terduduk di taman kota menunggu kehadiran seseorang.

 

Hatinya nampak resah antara iya atau tidak. Walaupun hubungannya sudah menginjak usia 3 tahun tapi hatinya tidak mantap dengan namja yang kini tengah berada dihadapannya dengan senyuman lembut di wajahnya.

 

“Ayo Taemin-ah kita pergi..” ajak Minho

 

“ne oppa” jawab Taemin

 

Minho menggandeng tangan Taemin lembut berjalan menuju mobil sport hitamnya yang sudah menunggu kedatangannya. Minho membukakan pintu untuk Taemin dan Taemin membalasnya dengan senyuman.

 

Selama di perjalanan tidak ada pembicaraan diantara mereka. Taemin lebih memilih untuk diam sedangkan Minho memilih untuk fokus pada jalanan depan.

 

“kita sudah sampai..”

 

Ya mereka kini sudah sampai di tempat galeri emas. Hari ini pertama mereka awali dengn membeli cincin dahulu baru gaun pengantin dan juga tempat pernikahan mereka.

 

“selamat datang tuan Choi apa yang anda cari? Dan bisa saya bantu ?” tanya pelayan itu ramah

 

Pasti kalian bertanya bagaimana pelayan itu bisa tahu marga itu? dan kalian menebak jika jawabannya adalah, Minho adalah anak orang kaya orang terkenal jadi fine fine saja jika siapa saja mengenalnya. Tapi semua itu salah besar! Pelayan itu tahu Minho karena dia dulu sering datang kemari membelikan sesuatu untuk Taemin.

 

“pilihlah Taemin..” suruh Minho

 

“ne oppa..”

 

Perlahan mata Taemin mulai bergerak mengeliling mencari cincin yang benar-benar menarik perhatiannya. Matanya belum menemukan cincin yang ia cari. Kenapa tidak ada yang menarik sama sekal?

 

Sampai akhirnya matanya menemukan sebuah cincin sederhana yang hanya berhiaskan satu permata. Walaupun sederhana tapi bagi Taemin itu sangat mewah.

 

“aku mau lihat yang itu..”

 

Tunjuk Taemin pada cincin yang dinginkannya. Pelayan itupun mengambilkan cincin yang ditunjuk oleh Taemin. Taemin menerimanya dan mulai diamatinya cincin itu berharap tidak ada yang cacat sekalipun.

 

Sedangkan yang dilakukan Minho adalah juga mencari cincin. Cincin yang dulu pernah ia beli di sini kenapa tidak ada.

 

“oppa aku mau yang ini saja..” pinta Taemin

 

Minhopun berjalan mendekati Taemin dan melihat cincin yang dipilih Taemin.

 

“benar kau ingin ini? tapi Taeminku tidak menyukai model yang seperti ini, dia dulu lebih menyukai yang lebih dari dua permatanya ..” jelas Minho

 

“hmm tolong buatkan aku cincin yang dulu pernah juga pernah kupesan disini.. bisa?”

 

“tapi oppa..”

 

“sudah jangan menolak Taemin-ah..”

 

“baiklah..” ucapnya lesuh

 

Taemin meletakkan kembali cincin yang tadi dipilihnya. Dengan berat hati dia meningggalkan cincin itu dan beralih menuju tempat lain.

 

~~~~~~~~~~

 

“aku mau tempatnya berada di pinggir pantai..”

 

“terus bagaimana dekorasinya nyonya(?)”

 

“tidak usah terlalu mewah aku hanya ingin yang sederhana saja..”

 

“baiklah..”

 

Taemin berlalu pergi meninggalkan orang yang akan menyediakan tempat dan mendekorasi pernikahannya nanti.

 

Ya Taemin memilih di dekat pantai. Karena ya dia memang sangat menyukai suasana pantai. Karena menurut penilaiannya pantai adalah tempat yang paling damai. Tempat yang dapat menenangkan bagaimana suasana hati perasaan seseorang.

 

Taemin menghampiri Minho yang tengah melihat-lihat dekorasi pernikahan bertemakan ‘Garden Party’. Jujur Taemin malah tidak menyukai dekorasi yang bertemakan Garden Party, entah dia sendiri tak mengerti kenapa tak menyukainya.

 

“oppa..” panggil Taemin

 

“ne ada apa?”

 

“aku sudah menemukan temanya..”

 

“apa..”

 

“pantai”

 

“pantai? Benarkah pantai, kau memilih itu. Tapi Taeminku tidak menyukai pantai, dia akan merasa mual jika terlalu lama di pantai dia lebih menyukai taman.. jadi kita pilih yang taman saja ne..”

 

Apakah harus sampai sejauh ini? apa yang diinginkan Minho sebenarnya? Menikah dengan Lee  Taemin atau Kim Taemin eoh? Kenapa semua harus seperti Kim Taemin? Kapan sesuai dengan Lee Taemin ?

 

“cukup oppa!” bentak Taemin

 

Minho membalikan tubuhnya setelah ia mendengar jika ia dibentak oleh Taemin. Minho melihat kini mata Taemin berkaca-kaca dan seperti menahan emosi. Apa yang terjadi kenapa dengan Taemin.

 

“sekarang terserah apa maumu! Menikahlah dengan Taeminmu itu!”

 

“a-apa maksudmu  Taemin?”

 

“aku tidak peduli”

 

Taemin berlari menjauh dari Minho tapi dengan cepat Minho segera mengejar Taemin. Taemin berhenti di taman yang tak jauh dari tempat ia survey pernikahannya. Taemin terduduk disana sambil menangis.

 

Dia sudah tidak tahan lagi, sebenarnya Minho ingin menikahinya atau menikahi Taeminnya? Hatinya terlalu sakit.

 

“Taemin..” panggil Minho, namun tak ada jawaban dari Taemin

 

“mianhae..”

 

“pernahkah sekali saja kau pikirkan bagaimana perasaanku padamu oppa? Pernahkan kau memberikan apa saja padaku tapi itu sesuai dengan keinginanku? Pernahkah kau memandangku sebagai Lee Taemin bukan KIM TAEMIN!” ucap Taemin sedikit menekankan kalimat terakhirnya

 

“daridulu aku terus bertanya pada hatiku sendiri oppa apa yang harus kurasakan sedih atau bahagia? Bahagia karena kau  memberiku banyak cinta tapi apa aku juga harus merasa sedih karena cinta yang kau berikan padaku karena kau menganggapku sebagai orang lain bukan diriku sendiri,,hikss..”  potongnya

 

“aku mencintaimu tulus dari hatiku oppa aku tak pernah memandang kau sebagai orang lain, aku hanya memandangmu sebagai Choi Minho! Tidak sebagai orang lain terlebih masa laluku! Tapi kenapa kau selalu memandangku seakan aku ini Taeminmu yang telah meninggal itu.. kenapa oppa kenapa? Hukss,,hukss,,”

 

Taemin terus memojokan Minho, Minho hanya diam seribu bahasa. Entah dia merasa jika semua yang dikatakan Taemin sangat mengarah padanya.

 

“apa kau  pernah memperhatikan ku sebagai Lee Taemin? Apa kau pernah memberikan apa yang kuinginkan sebagai Lee Taemin? Ah Lee Taemin kau bahkan terlalu bodoh dan pasti saja jawabannya TIDAK !”

 

“mianhae..” minho berucap. Hanya itu yang mampu dikatakan Minho sekarang, diotaknya yang berngiang adalah  mianhae mianhae dan mianhae.

 

“aku tak butuh maaf mu Choi Minho aku butuh cintamu aku butuh sayangmu aku butuh perhatiaanmu! Itu yang kubutuhkan selama aku bersamamu.. tapi kau tak pernah memberikan itu kepada Lee Taemin kau memberikan semua itu pada Kim Taemin!! We not same!! Say to me, what should i do??! Hukss..hukss “ ucapnya kasar

 

“sebelum kita melangkah lebih jauh lagi dan aku semakin merasa tersiksa lebih baik kita akhiri semuanya sampai disini. Aku sudah terlalu lelah dengan sifat dan egomu oppa.. aku harap yeoja yang kau perlakukan seperti ini hanyalah aku  tidak yeoja lain lagi.. “

 

“kau sebenarnya masih sangat mencintai Kim Taemin aku  tahu itu oppa, kau mencintaiku hanya karena kau merasa jika aku hampir mirip dengannya.. tapi aku berterima kasih padamu  karena sudah melungkan waktumu selama ini untukku, sudah berada disampingku selama ini.. aku sangat berterima kasih untuk itu.. “

 

“dan ingat oppa cintai seseorang tulus dari sini.. dari hatimu, bukan  karena dia hampir mirip bahkan  sama persis dengan masa lalumu.. belajar lah mencintai seseorang dari cinta bukan dari kesamaan. Because forever we are not same oppa!”

 

“terima kasih sudah  mau menjadi bagian dari perjalan cintaku… aku bahagia bisa bertemu dengan namja sepertimu.. i hope you can change, you can love someone with your heart not because she look same ..”

 

Taemin berdiri dari duduknya sembari mengusap air matanya. Dia tersenyum manis kearah Minho sedangkan Minho masih tak bergeming. Taemin mencium pucuk kepala Minho sekilas.

 

“annyeong oppa.. saranghae..”

 

Aku tak pernah tau kebahagiaan sesungguhnya…

Sampai ketika aku mendapatkan cintamu…

Dan aku tak pernah tau derita sebenarnya…

Sampai aku kini kehilangan itu…

Terima kasih telah mengenalkanku pada…

Kedua rasa yang tak akan kulupa…

 

~~~~~~~~~~

 

“oppa!” panggil seseorang

 

“ne wae?” tanyanya

 

“apakah kau mencintaiku? Apakah kau menyayangiku oppa?” tanyanya heran

 

“kenapa bertanya seperti itu chagiyaa, pasti aku sangat mencintai dan menyayangimu..”

 

“kalau begitu biarkan aku hidup bahagia oppa,, lupakan aku oppa biarkan aku pergi oppa.  Pergi dengan bahagia tanpa melihatmu bersedih.. lihatlah ke belakang oppa ada seorang yeoja yang benar-benar mencintaimu, dia menunggumu selalu setia menunggu cintamu yang tulus untuknya..dia sangat mencintaimu oppa, aku juga tahu  jika kau sebenarnya sangat mencintainya tapi sayang hatimu tak menyadarinya..” jelasnya panjang lebar

 

“apa maksudmu Taemin?” namja itu mengerutkan dahinya

 

“lupakan aku oppa aku sudah bahagia hidup di alamku sendiri disana aku bertemu dengan appa juga umma ku , aku sangat bahagia.. aku sudah melihat orang-orang yang kusayangi bahagia.. dan sekarang tinggal aku melihat dirimu bahagia dengan yeoja itu, yeoja yang senantiasa mencintaimu setiap saat.. selalu meluangkan waktu dan cintanya untukmu setiap waktu..” lanjutnya

 

“mantapkan hatimu oppa aku ingin kau membuatnya bahagia dan tersenyum untukku bukan karenaku.. cintai dan sayangi dia selalu sebagai dirinya bukan sebagai diriku.. aku sering melihatnya menangis di tengah malam mengingat sifatmu dan perlakuanmu.. “

 

“because forever we are not same oppa.. kami berbeda.. Kim Taemin bukanlah Lee Taemin dan Lee Taemin tidak bisa menjadi Kim Taemin.. kau mengerti maksudku kan oppa? Aku harap kau sangat mengerti.. kalau begitu aku pamit oppa..saranghaeyo Choi Minho..” ucapnya lembut setelah sebelumnya mencium pucuk kepala Minho

 

“Taemin! Kim Taemin! Jangan pergi!” panggilnya keras

 

Tapi sayang panggilan Minho tidak di hiraukan oleh yeoja yang dipanggilnya Taemin. Yeoja itu malah tetap bergerak menjauh darinya dengan senyuman lembut yang tidak memudar. Semakin lama bayangannya semakin menghilang tak terlihat.

 

“KIM TAEMIN !!!” teriaknya berusaha memanggil.

 

~~~~~~~~~~

 

“Minho..Minho bangunlah ada apa?” ucap seorang yeoja mengguncangkan tubuhnya

 

“Taemin.”

 

“ne Taemin,, ada apa dengannya..”

 

“dia pergi meninggalkanku setelah dia mengucapkan kata-kata..”

 

“kata-kata apa?”

 

Yeoja itu mendudukan dirinya di samping Minho. Minho membenarkan duduknya untuk sejajar dengan yeoja yang sudah duduk di sampingnya.

 

Perlahan Minho mulai menceritakan apa yang di katakan oleh Taemin sewaktu di mimpi. Yeoja itu mendengarkannya dengan seksama tanpa berkedip sedikitpun. Seakan tidak rela melewatkan cerita dari Minho.

 

Yeoja itu tersenyum mendengarkan cerita Minho. Walaupun diakui dia sedikit tidak mengerti dengan yang dibicarakan Minho tapi dia bisa menangkap isi dari cerita Minho. Dia menepuk bahu Minho pelan.

 

“itu tandanya dia berpamitan denganmu Minho.. relakan dia untuk pergi buka hatimu untuk cinta yang lain.. dia ingin melihatmu bahagia dengan yeoja lain kan? Dan setelah kau menemukan yeoja itu kau malah membiarkannya dia kembali pergi.. kejarlah cintamu Minho sebelum dia pergi jauh dan membuat kau menyesal untuk kedua kalinya..” nasihat Gweboon.

 

Minho menatap eonni nya nanar. Benar juga apa yang dikatakan sang eonni. Dia harus mengubur masa lalunya dan membuka lembaran masa depannya. Melukapakan Kim Taemin dan mencintai Lee Taemin sepenuh hati.

 

Minho tersenyum manis ke arah Gweboon dan beranjak pergi dari tempat tidurnya menuju lemari besarnya. Mengambil sebuah celana panjang dan kaus polo merah. Berpamitan kepada Gweboon dan setelah itu sudah menghilang entah kemana.

 

“hyung dimana Taemin?” tanya Minho nafasnya memburu

 

“dia ada di kamar..bujuklah keluar dari kemarin dia tidak mau makan..”

 

“ne hyung.. jakkaman”

 

Minho berlari menuju kamar Taemin. Benarkah apa yang di bilang Onew jika dari kemarin belum makan. Apakah ini karenanya? Oh mungkin saja.

 

Tok

Tok

 

Minho mengetuk pintu kamar Taemin pelan. Tidak ada jawaban dari pemilik kamar. Minho kembali mengetuk pintu kamar Taemin tapi hasilnya sama saja tetap nihil.

 

“taemin buka pintunya ini aku..”

 

Taemin tak kunjung menjawab ketukan pintu Minho. Tapi Minho mendengar derap kaki melangkah, dia yakin ini pasti Taemin.

 

Cklek..

 

“ada apa?” tanyanya lesuh dan menundukan wajah. Minho menatap tubuh kecil Taemin dan sedetik kemudian merengkuh tubuh kecil itu.

 

“saranghae..”

 

“mianhae Taemin-ah.. mianhae telah membuatmu menangis..mianhae telah membuatmu tersiksa.. mianhae telah menyakitimu.. aku baru sadar akan besarnya cinta dan kasih mu.. mianhae telah menganggap dirimu sebagai Kim Taemin bukan Lee Taemin.. mianhae Taemin-ah..” Minho semakin mempereratkan pada tubuh kecil Taemin dan itu berhasil membuat Taemin sedikit sudah bernafas. Taemin sedikit mendorong tubuh Minho.

 

“kau tidak salah oppa.. jika kau memang benar-benar mencintaiku pasti dirimu sendiri akan menyadarinya.. aku maklumi tentang semua sikapmu selama ini.. jika aku jadi kau pasti aku juga akan melakukan itu tapi belum tentu aku bisa menyadari semua itu.. tapi hatimu hebat oppa  kau menyadarinya, kau menyadari jika kau mencintaiku.. mencintai seorang LEE TAEMIN bukan KIM TAEMIN!”

 

“maka dari itu Taemin-ah bisakah kita mengulanginya dari awal? Mengulangi semua kisah kita.. membuka lembaran baru yang didalamnya hanya terdapat nama Choi Minho dan Lee Taemin bukan Choi Minho dan Kim Taemin.. aku sadar because forever both Kim Taemin and Lee Taemi not same..”

 

Taemin hanya menganggukan kepalanya tanda ia setuju dan tersenyum. Dengan gerakan refleks Minho langsung merengkuh tubuh Taemin kedalam pelukannya. Dia mengusap rambut panjang nan indah itu lembut. Taemin semakin membenamkan kepalanya di dada bidang Minho. Akhirnya sekarang Taemin menemukan cintanya yang sesungguhnya. Cintanya ada di depan matanya dia tak boleh menyia-nyiakan itu.

 

“tunggu dulu oppa..” Taemin merenggangkan pelukannya

 

“wae?”

 

“kenapa tubuhmu bau eoh? Kau belum mandi ne?” tanya Taemin memastikan

 

“kekeke kau tahu saja..” Minho terkekeh dan Taemin memukul lengannya pelan. Taemin tertawa lembut dihadapan Minho dan itu membuat Minho semakin bahagia karena Taemin sudah melupakan kesedihannya.

 

Dan tiba-tiba dari dalam kamar Taemin terdengar sebuah lagu yang menjadi lagu favorit Taemin saat ini. ‘1000 Years, Always Be By My Side’

 

Thoughts overflowing

This is my love ini cintaku

Increased even more more

All I can not tell immediately

I want to tell someday

As if I took 1000 years

But much to my side

 

 

THE END~

22 responses to “BSFC – WE ARE DIFFERENT

  1. Pengen lbih detail lg crtax
    Tiba2 aja minho dkat ma lee taemin
    Kita ga tahi taemin mninggal gra2 apa
    Ga thu ini d sengaja biar readerx penasaran ato apa?
    but…ffx bgus aku suka

  2. Ceritanya bagus tapi banyak kesalahan kata yg sempat buat Ω̶̣̣̥̇̊κ̣̝̇ύ bingung siapa Чªή9 yeoja siapa Чªή9 namja.
    Penggunaan namdongsaeng dan eonni nya salah, ceritanya juga agak maksa ∂ï tengah-tengah.
    Itu menurut Ω̶̣̣̥̇̊κ̣̝̇ύ sih.🙂

  3. heung ini ff bsfc yang pertama gw baca..hihihi jujur g ngerti gimana taemin bisa deket sama minho…gimana cara minho ngilangin kebencianya saat pertama liat taemin

  4. Yg mau aku tanyain udah ditanyain sm komen2 di atasku ya author~ssi

    ide ceritanya sih bgus, pengemasan bs dperbaiki lg.

    Semangat ya author-ssi.

    JinBoon My OTP!

  5. Namdongsaeng itu untuk adik laki2 kan? Klo iya brrti author khilaf dikit,, hehehee
    critanya udah bagus, cuma mesti diperbaiki lagi karna masih ada kata yg sharusnya dihapus tetapi masih belum dihapus,, sbaiknya lebih di critain sdikit bagaimana taemin tiba2 bisa deket ama minho,, trus pd bagian taemin inget wktu dy ktmu ama gwe itu, sebaiknya dikasi tanda flashback aja deh, karna bagian sblm bunyi dering ponsel itu masa sekarangkan?
    selebihnya bagus, terharu wktu taemin ngungkapin uneg2 hatinya keminho..😀
    hwaiting

  6. aduuuhh ini so sweet tapi moment.a kurang banyak gimana donk???
    Oh yaudah taemin bikin moment sama aku aja yah #plakk

    Sebener.a alur.a udh kebaca dri awal sih, dri liat cover ff and cast nya malah,,,, tapi aq suka kok asalkan 2min wkwkw

    Oya gwe itukan noona.a minho buka eonnie, nah kalo taemin itu yeodongsaeng.a jinkibukan namdongsaeng.a thor,,, *mulai Oya gwe itukan Oya gwe itukan noona.a minho buka eonnie, nah kalo taemin itu yeodongsaeng.a jinkibukan namdongsaeng.a thor,,, *mulai Oya gwe itukan noona.a

  7. Haiiiiiiii,,,,

    *melambai*

    aku adalah aku,,,
    jgn samakan aku dengan dia,,,

    hihihiiii,,,
    akhirnya mah tetep 2min,,

    nice thor ^^

  8. aduuuhh ini so sweet tapi moment.a kurang banyak gimana donk???
    Oh yaudah taemin bikin moment sama aku aja yah #plakk

    Sebener.a alur.a udh kebaca dri awal sih, dri liat cover ff and cast nya malah,,,, tapi aq suka kok asalkan 2min wkwkw

    Oya gwe itukan noona.a minho buka eonnie, nah kalo taemin itu yeodongsaeng.a jinkibukan namdongsaeng.a thor,,, *mulai sotoy

    Good luck thor

  9. huweeee, kedua Taemin sedih bgt T_T, yg stu mninggal, satu nya lg smpat tersiksa btin (syukurlah akhir ny clear semua :’) )
    tpi Gwiboon klw emng tau Minho nganggap Lee Taemin sbg Kim Taemin, koq dlu ny diem aja, Jinki tau ga ya??? Klw tau aq rasa Jinki bakalan marah adik ny digituin x(
    Waah! Ada jinboon nya, couple yg slalu mesra g mandang tempat, hihihi, bagus author, keren ^^d

  10. ehm, ceritanya bagus. Feel nya dapet, aku sukaaaa…
    Kasian ma taemin disitu, huwaaa…
    Minho terlalu terbayang masa lalunya. Untung akhirnya dia sadar…
    Tp itu ad bbrapa typo n ad detail yg kurang jelas. Over all bagus, ganbate buat karya yg laen😀

  11. Ceritanya bagus koq…
    Cma ada d bbrpa bgian yg bkin bngung.. teRutama di bgian flashbacknya itu.. Ga ada warningnya(?)..
    Trus, pnggunaan eonnie, noona, namdosaeng, atau yeodosaegnya di perbaiki lgi.
    Keep writing ya thor…~
    Hwaiting!!

  12. ngerti sih mksd cerita ini, tp ko lier ya pas bacanya, trus ky nya minho sedihny ga brasa bgt,kurang gmna gitu, trus taemin lgsg maafin.. Kayanya ko cepet bgt ya..

  13. taemnya meninggal karena apa yah?
    Masa hanya karna ciuman slma 2 menit mati?

    Hmm itu aja sih yg agak janggal yg laennya uda ok kok

    jinki ngegodaain gwe terus yah
    dasar babeh ngegodaain emak mulu

    hwaiting thor

    bye. . .

  14. Author-nim!!!! Ceritanya mendetail ya. Keren. Kayak aku B) #DOR #DOR
    temanya sesuatu banget. Bisa diaplikasikan sama kehidupan sehatri-hari. Misalnya, seringkali kita ngerasa nggak pengen disamain sama saudara, temen atau siapapun. Kita ingin dilihat sebagai pribadi kita sendiri.
    Tapi soal tata bahasa. Author-nim nulis kayak gini:
    -“kemarilah”
    nah itu kalo dialog harus pake huruf kapital awalnya(kecuali kalau di depannya ada tanda koma)
    juga harusnya sebelum ditutup dengan tanda kutip harus dikasih tanda baca.
    Terusterus. Setiap nama orang jangan lupa pakai huruf kapital. Author sering lupa kkkk~
    tapi selebihnya udah bagus kok. Cuma penyajian cerita jangan terlalu eksplisit. Usahain ada yang diimplisitkan buar reader penasaran X)
    tapi gini aja udah keren kok. Fighting ya Thor,!!!

  15. Hoho heran sma judulnya, soalny yg lain jdulnya hmpir smua jdul lagu shinee ..
    Mungkin ini jdul ny emng ga sma tp pas bgian akhir ada yg 1000 years always be my side itu ya .. Hihi
    Nyesek bgt itu jadi lee taemin nya yallah, pas yang milih buat pernikahan itu yang paling nyesek, jleb banget lah itu mah ..
    Oia author itu ada typo, harusnya tu “yeodongsaeng” bukan “namdongsaeng” kan taemin ny yeoja, aku smpe bca keatas lg itu soalny bngung taemin ny yeoja atw namja, ahahaha
    Taemin ny keren, berani ngomong kaya gitu sma minho
    Kirain taemin nya bakaln diem2 aja nerima perlakuan minho
    Fighting authorr~

  16. Sweet sweet sweet~ suka ceritanya🙂
    Keren thor ^^
    Kata2nya manis bgt, saking bangetnya smpai bkin semut pd muntaber lol.

    Klimaknya lumayan nyesek,, pngen gigit minho biar sdar, itu kan lee taemin bkn kim taemin… aigoo~ sepertinya minho pny pnykt pikun dini

    Adik perempuan itu namdongsaeng ap yeodongsaeng ya? saya kagak phm bhs korea, tp lht datas, kyknya ada ksalhan ya thor… tp gpp, kesempurnaan hanya milik yg pnya, haha~😀

    Idenya kreatip bgt thor, muka sama tp nasib beda, yg satu mati yg satu idup bhgia ^^
    Suka kalau ada kata2 bahagia..
    Ffnya bgus, keren, good job thor #kecup basah dari saya : D

  17. kyaa kyaa kyaaa ini baguss!!! 2min forever pokoknya!! mau kim taemin atau lee taemin yg pnting minho sm taemin /plak 2min berjaya(?)
    ehm tp msh kurang jls gmn minho jd ga benci sm lee taemin,shrsnya yg itu di perjelas lg ya thor, n msh banyak typonya juga.. tp ceritanya bagus kok🙂 n yg penting 2min bersatu😄
    hwaiting ya thor! ^^

  18. ide ceritanya bagus sih,tapi banyak typo yang fatal banget. Taemin itu yeoja kan? harusnya kan dia itu yeodongsaeng-nya Jinki,bukan “namdongsae”. trus juga kenapa Minho manggil Gweboon eonni? harusnya kan noona.
    maaf ya author-nim,coba lain kali dibaca lagi sebelum dipublish biar hasilnya maksimal. sayang kan kalau ceritanya bagus tapi masih banyak typo yg bikin bingung,hehehehe
    hwaitiiiingggg ^^

  19. ehm, spertinya ada miss typo disini yya thor? but it’s oke *ya iyalah udah dibuatin juga–>jeritan hati sang author
    buat lagi thor🙂

  20. keren sih cuma banyak yang g dijelasin
    itu gimana minho bisa deket ama lee taemin kan awalnya g kuat liat wajahnya
    trus gimana kim taemin meninggal…

    ya it’s ok lah…

    jangaan memaksakan orang untuk sama dg orang yg datang dari masa lalu
    cintai orang dg hati bukan karena dia mirip
    keren bgt aku suka

  21. Bagus thor! Tapi kurang jelas isi ceritanya … Kedekatan minho sama lee taemin ga dijelasin… Hehee tapi keseluruhan cerita bagus kko!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s