(FF SWITCH GENDER) after Story MY GHOST MY HERO part 7,5

Main Cast:
Lee Jinki as Lee Eunsook
Kim Jonghyun
Kim Kibum
Choi Minho as Choi Minjung
Lee Taemin

Support Cast:
Jung Yunho as Nyonya Yunah
Kim Jaejong
Go Hara

Genre: Rujak
Rating General
Leght: Sequel
Author: GeGey

Gambarnya maksa.

Maap pemirsa.. aku emang gak bakat bikin ending. T.T
Ini aku kasih after story.. weeeewww #gj

Seorang gadis.
Mencoba tampil manis dengan mengikat rambutnya.

Berdiri didepan rumah dengan dress sederhana pink pucat yang menutupi lututnya. Tidak lupa mengenakan jaket coklat karena hari ini sudah mulai memasuki musim dingin.
Dia cukup manis walau dengan sepatu kets dan ransel dipunggungnya. Lupakan tentang rok mini atau dress penuh renda. Bahkan jangan coba-coba menawarkannya untuk memakai highheel. Atau namanya bukan lagi Eunsook.

“Belum datang?”

Membalikan tubuhnya, berhadapan dengan sang adik yang asik mengangkat barbel dikedua tangannya. Eunsook memicingkan matanya, mencoba menangkap deretan huruf yang tertulis pada ikat kepala Taemin.

“O-tot-un-tuk-min-jung-fight-ting.”

Eunsook pun terkekeh ketika melihat gambar gunung beserta burung yang digambarnya dikedua sisi ikat kepala tidak dihapus oleh adiknya. Gadis berpipi bulat ini puas dengan perkembangan hubungannya dengan Taemin. Setelah sekian lama akhirnya menemukan statusnya sebagai kakak perempuan.

“Jadi kau benar-benar ingin seperti Jjong?”

Taemin mengangguk. Kedua tangannya secara bergantian menekuk hingga barbel menyentuh bahunya. Belum ada tanda-tanda otot ditubuh Taemin yang terlihat. Tapi akhir-akhir ini bokong Taemin semakin kencang dan bulat.

“Kibum hyung akan mengajak noona kemana?”

Setiap kata yang keluar dari mulut Taemin untuk Eunsook sangat lembut. Sangat sopan. Sangat berhati-hati agar tak menyakiti kakaknya. Banyak yang ingin Taemin lakukan untuk Eunsook noonanya. Membayar semua waktu yang dia lewati selama ini, saat dia mengabaikan kakaknya.

“Kuburan.”
“WHAT!!!”

Suara Taemin yang nyaring memecah gendang telinga, membuat Eunsook tersentak dan menutup telinga. Eunsook berfikir, adiknya yang cantik ini semakin mirip dengan Kibum walau ada sebuah barbel ditangannya.

*******

Eunsook menaruh sekopnya ditanah, menggerak-gerakkan jarinya agar sarung tangan yang membungkus tangannya sedikit melonggar. Dia merasa tak nyaman dengan sarung tangan yang diberikan Kibum padanya. Galian yang dibuatnya menjadi kurang rapih akibat sarung tangan yang terlalu pas.

“Noona. Lebih baik kutaruh dimana bunga mawar ini? Disamping bunga anyelir atau krisan?”

Gadis yang tangannya dipenuhi tanah itu mengadahkan kepalanya. Diseberangnya sudah berdiri seorang lelaki yang membawa bibit bunga mawar. Eunsook memeriksa kembali sebuah kuburan didepannya. Sekeliling kuburan ini sudah dipenuhi dengan bekas galian.

“Didekat krisan saja.”

Saran eunsook. Karena dia merasa masih tersisa lahan cukup disamping gundukan tanah yang didalamnya sudah ia tanami bibit krisan.

Dengan semangat Kibum menggali tanah yang ditunjukan Eunsook. Menaruh bibit mawar kedalam lubang yang dibuatnya, kemudian menutupnya kembali.

“Selesai!”

Kibum menepuk-nepuk tangannya sendiri. Untuk merayakan hasil pekerjaannya. Keinginannya untuk mempercantik kuburan Jjong sudah bulat. Dimata Eunsook kuburan ini akan terlihat seperti kebun bunga mini nantinya.

“Jonghyun hyung akan senang jika tempat tinggalnya cantik.”

Sementara Eunsook memandang puas kuburan seorang yang memiliki tempat sendiri dihatinya, Kibum membereskan peralatan menggali yang dibawanya kedalam box. Terlintas beberapa kenangan bersama Jonghyun dikepalanya. Saat harus menderita melawan fans-fans Minjung dan Kibum, demi misi yang dijalankannya dengan Jonghyun. Tapi, semuanya berbuah manis saat ini.

“Apa Jonghyun terjebak dikuburan ini? Kenapa kita tidak membongkar kuburannya saja agar dia dapat bebas?”

Kibum hanya memutar bola matanya lalu menggelengkan kepala. Lanjut melangkahkan kakinya meninggalkan kuburan Jonghyun. Sudah terbiasa pola pikir kekasihnya yang aneh. Kekasih yang lebih tua dua tahun darinya. Kekasih yang bahkan tidak lebih cantik darinya.

“Lebih baik kita cepat pulang. Appa dan umma sudah menunggu untuk makan siang.”

Langkah Kibum terhenti karena tidak mendengar langkah Eunsook dibelakangnya. Kekasihnya itu, masih memandangi batu nisan Jonghyun yang sudah dihiasi pita merah jambu oleh Eunsook. Dari sorot mata Eunsook, dapat terlihat bahwa dia belum merelakan kepergian Jonghyun.

“Noona..”

Karena dia pernah merasakannya hal sama dengan Eunsook sebelumnya. Menjalani hari-hari baru tanpa Jonghyun hyungnya. Maka Kibum pun dapat merasakan apa yang dirasakan Eunsook.

Sejak awal mendengar penjelasan Eunsook mengenai kematian kakaknya, Kibum tidak berfikir sedikitpun bahwa ini kesalahan Eunsook. Menurutnya, justru itu murni kecerobohan Jonghyun. Lagipula, jika bukan karena Eunsook terkait dengan kematian Jonghyun, arwah Jonghyun tidak akan bertemu Eunsook. Maka tidak akan ada Eunsook yang datang dikehidupannya.

“Kibumie, bagaimana kalau kita mengambil selca disini. Mungkin saja Jonghyun akan menampakan dirinya.”

Untuk beberapa detik Kibum memikirkan apa yang dikatakan Eunsook. Baginya alasan Eunsook cukup masuk akal. Setelah menaruh kotak berisikan alat gali, Kibum melangkah cepat-cepat menghampiri Eunsook. Mengeluarkan selfon dari saku jaketnya.

“Noona. Ayo kita tersenyum selebar mungkin. Agar Jonghyun hyung menyesal telah meninggalkan kita.”

Dengan jari Eunsook membenahi rambutnya. Mendekat pada Kibum yang sudah siap mengangkat selfonnya didepan mereka. Lalu tersenyum selebar-lebarnya.

“Satu, dua, tiga!”

Cahaya singkat berkedip dari selfon Kibum. Keduanya langsung memeriksa hasil jepretan kamera selfon Kibum. Kibum tersenyum puas, dia terlihat cantik. Tapi lain halnya dengan Eunsook, dia kecewa. bukan karena dia kalah cantik dari kekasihnya, melainkan karena tak ada tanda-tanda kehadiran Jonghyun difoto tersebut.
Jadi, lelaki mesum itu benar sudah pergi untuk selamanya?

*******

Siang ini special bagi keluarga Kim. Atau seperti itulah anggapan nyonya Junah.
Rasa sayangnya pada gadis sederhana yang sempat mengaku sebagai anaknya tidaklah hilang begitu saja. Eunsook pantas dicintai. Nyonya Junah menyadarinya ketika melihat Eunsook meminta maaf dengan sungguh-sungguh atas kematian putra sulungnya Jjong. Dia melihat betapa Eunsook sangat kehilangan Jonghyun.

Sejak kejadian dihari itu, mereka banyak berbagi cerita. Tentang sifat Jonghyun yang ternyata memang sedikit cabul. Tentang Jonghyun yang begitu mudah tulus menyayangi orang terdekatnya. Juga tentang betapa berisiknya Jonghyun. Baik dari versi Eunsook maupun nyonya Junah, Jonghyun tetap sama.

Khusus untuk menyambut ujian yang akan dihadapi Eunsook, ibu berperawakan maskulin ini menyiapkan dekorasi special. Dan suaminyalah yang membuat hidangannya.

“Ada apa Eunsook? Kau tidak suka hidangannya?”

Eunsook hanya tersenyum menanggapi pertanyaan nyonya Yunah.

“Aku sangat suka.”

Segenap tenaga Eunsook mengambil lauk berbentuk alfabet dengan sumpitnya. Lauk tersebut terus terjatuh. Itu karena nyonya Yunah memberikan bolpoin sebagai sumpitnya. Bahkan Kibum hanya dia dan memandangi ulat yang muncul dari dalam buah apel. Buah apel yang ditaruh diatas tumpukan buku.

“Eomma! Kenapa harus ada kapur diatas juiceku??”
“Itu sebagai hiasan, bukankah itu keren?”
“Hufft! Keren. Tapi beracun.”

Ini bukan pertama kalinya Kibum mengoceh semenjak menduduki meja makan. Tiap angka yang menghiasi setiap butir nasinya pun membuat Kibum tak berselera. Mengingatkannya akan tugas kalkulus yang belum dikerjakannya.

“Hmmm.. lezat sekali.”

Eunsook mencoba untuk mencairkan suasana. Mengunyah alfabet-alfabet tersebut dengan wajah seceria mungkin. Meski banyak rumus yang menghiasi meja makan yang membuatnya semakin stress. Tidak cukupkan disekolah otaknya disumpal dengan rumus yang kini menemaninya makan?

“Kalau begitu makanlah yang lahap. Setelah ini kami sudah menyiapkan desert untukmu.”

Perasaan Eunsook mulai was was. Dia melirik pada sebuah meja dibelakang Tuan Kim. Samar-samar Eunsook melihat cupcake dengan foto-foto guru killer Eunsook yang tertancap diatasnya.

Entah mengapa. Semenjak kedatangannya sebagai Eunsook dirumah keluarga Kim. Hampir seluruh penghuninya menjadi sedikit aneh. Apa karena ingin menyesuaikan diri dengan Eunsook? Bahkan akhir-akhir ini Hara sering menggoda kucing yang melintasi kandangnya.

Sementara seseorang yang namanya dipinjam Jonghyun untuk menamai anjingnya, sedang berada disuatu tempat untuk menyusun rencana. Dia, gadis kurus ini berkumpul bersama banyak gadis dan anak lelaki. Beberapa hari yang lalu, Hara membentuk sebuah komunitas. Komunitas yang selalu memasang pin bergambarkan wajah Eunsook pada pakaian mereka.

Sejak Eunsook membentak Hara, gadis ini justru menjadi kagum pada sosok Eunsook yang terlihat keren dengan tato ular putihnya. Sejak saat itu, dia mendedikasikan dirinya untuk mengumpulkan fans Eunsook dengan menyebarkan foto-foto Eunsook yang terlihat jantan.
Terlebih, sejak Taemin memperkenalkan Eunsook pada fansnya sebagai kakak. Banyak remaja dan anak-anak termasuk Yoogeun yang mendaftar sebagai ‘Eunsookers’.

-Tamat- (beneran)

83 responses to “(FF SWITCH GENDER) after Story MY GHOST MY HERO part 7,5

  1. eonniieeeeeeeeeeeeeeee….!!!
    aku makin cinta ama ff eonnie…eoh???hehheh di hajar gey eonnie…
    akhirnya keluar jugah,,,,,
    tapi kok part -a 7,5 ya eon??
    g ada NC-a yah? ahhh pasti di episode selanjutnya ya khan???hehhe sok tau
    aku mau baca dulu yahhhhhh,,,,pensarannnnnnn!!!!

  2. yahhhhhhh….!
    apaan sih eon,,,
    ini mah gantung,,,,tung,,,tung….!!
    okeh pasti ada sambunganya part 8,..kekke eon gerjain readers nih,,,,
    btw suka bgt pas bagian minnie besarin otot

    “Jadi kau benar-benar ingin seperti Jjong?”
    Taemin mengangguk. Kedua tangannya secara bergantian menekuk hingga barbel menyentuh bahunya. Belum ada tanda-tanda otot ditubuh Taemin yang terlihat. Tapi akhir-akhir ini bokong Taemin semakin kencang dan bulat.”
    hahhha….kok jadi pantatnya yag berisii?
    kasihan ya eunsok pacaran ama namja cantik, makan hati tiap hari,,,,untung kibum g neko2, coba kao sempat ada kontes kecantikan udah pasti semua penghargaan di bawwa pulang kibum,,,,,!!hhehhee
    oke eon,,,aku tungggu lanjutannya…!

  3. ecieeee, uda ada kata2 kekasih kekasih antara kisook neee,

    nyonya yunahh, ibu berperawakan maskulin, wkwkwkwkwk!

    knapa kibum ga pernah poppo eunsook😦

    fiuhhhh, tapi begini pun cukup buat aq U_____U
    yg penting eunsook bahagia T^T
    aq ga mau klw sampai aq mimpi nnti malam eunsook gantung diri, kan ga enak!!

    hmm, kk ghea, gumawoyooo ditambah bow bow~~

  4. Huwahaha…. Nah ini baru ending namanya un.

    Sayah puas.
    1. Dibikin bnran after story nya.
    2. Smwnya jelas. Kibum ama eunsook. Taemin ma minjung. Taemin sma eunsook. Bahkan go hara versi anjing dan manusia pun sgt jelas perannya.
    Hanya satu yg gak jelas.

    Dimana jonghyun??? Aku sama kangen dan gak relanya dgn kepergian dy. Huwaaaa…. *nangis di pingir makam jjong*

    TAPI….
    Saya tdklah lupa mengucapkan terima kasih sebesar2nya kpdmu un. Ff singkat yg memperjelas smw kegundahan qta d part 7, yg pembuatannya sndri kurang dr 12jam. DAEBAK…!!
    Hoho..
    U are the best with SG FANFIC UN.. I LOP U PUL. Muuuaaaccchhh….
    :* :*

    *kiss bye brg jjong*

  5. wkwkwk…bwahahaha.,.gelo…gelo…gelo
    demi apa Gey,kamu T.O.P B.G.T klo bkin ff comedi ma NC…ohohoho
    aduh sakit perut.
    itu apa bokong seksi Taemin d sebut2. dan knp pula smua orang d sekeliling Eunsook jd rada kurang waras….ahahaha
    Kibum juga ga waras krn mw bkin kuburan Jjong jd taman bunga…
    itu Yoogeun muncul seuprit.hahaha
    baiklah aku puas,..tp sdkit kecewa krn saran aku bwt nemenin ma jd selingkuhan Taemin selama Minjung d amrik tdk terlaksana…
    #kabuuur

  6. eonni, aku rada khawatir ya sama kondisi imajinasi eonni buat bikin ff ga waras ini wkwk canda eonni
    tp makasi eonni udh di bkn after storynya dan oh ya ff yg lain juga cpt di lnjt yaaa

  7. Aigoo, Yoogeun ampe jd member fans clubnya eunsook. Xixixixi, saya ngakak bacanya meskipun lagi diare. Sial! Jd makinan kangen ama shinee😥

  8. Aiihh gag oke yg inii..
    Pasti gara2 dah klamaan vakum nii FF MGMH jadii author’a pun bingung bikin ending kaya model apa, ngaku gag?? (ancam Eonni)
    Ahhahaa tapii tu poto bner deh maksa banged tampang Eunsok bneran aneh!!
    7,5 itu menuntut reader minta lebih lagii Eonni!!

  9. Horeeee!!!!!! akhirnya setelah banyak yg demo, dibikin after story nya!!!!
    sebenarnya sedih ditinggal pergi jong… hiks!!! T^T
    tapi aku terhibur dengan pantat taemin yg semakin membulat…. #plakkk!!!

    dan apa ituu.., keluarga kim ternyata creepy bgt! pake masang foto guru2 killer d tiap cupcake?! bwahahahaha!!!! gelo!gelo! bukan ghea klo FF nya ga gelo!!!! Daebak,jenk!!!!

  10. Akhirnya……. bisa tidur dengan tenang(?)
    Huahahahah… Eunsookers ?? #LOL
    aduh, lucu bgt nih.. eonnie paling bisa deh *peyuk*
    jd makin suka ma bumsook ^O^

    ditunggu part utuhnya xD

  11. Weeeeww q ktgglan.. Cuma mpe part 7,5.. Ckckckk

    mianhae,, k0ment’a lgsg d sni jd’n atu
    :’)

    AHYE….
    Akhr’aaa stlh sesenggukan d part 7, Eunsook jdian ma bumbum..
    HORAII

    ending yg sukses ka bkin ngakak guling2.. Ada minuman ber’ornamen (?) kapur tulis.. Si taem bikin otot tangan, tp yg kbntUk malah bokong, nyonya uno yg mkin b’otot.. Plus t’cptanya komunitas Eunsookers,, gara’2 Hara__
    😀

    DaEBakk,, tp kurang stgH PArt.. Huehehehehe_

    #NGAK..

  12. jiah…
    oonnnn…

    masih rada gantung ah tuh endingnya..
    ckckck…
    *digetok unn*

    ayo unn..
    kluarkan imajinasimu!!
    biasanya bisa sampe nc tuh..hehehe
    *otak yadong*

    yah..tpi gpplah kalo mang udh mentok..hehehe..XDXP

    wah..
    ga bisa ngebayangin tetem angkat barbel..
    malah aq takut tuh tulangnya patah gara2 angkat barbel..*digetok tete sambil ngomel maksudloe??**getok balik tetem*

    cie eunsook..
    jadian ma kibum eh??
    hihihihi…

    unn..ayo donk..bikin lagi lanjutannya..ga ush pake judul my ghost my hero..udh pke judul yg lain aja..hehehe..
    *puppy eyes jjong*

    hihihihihi…
    unnie hwaiting!!

  13. wuooo, mantap ending nah thor..
    Kluarga kim ketularan setress nah eunsook tuh, hahahh
    gilak ajah kuburan pke dihiasin pita..

    Yo, fighting taem,,
    aq daftar hara.. Jdi eunsookers.. Hohoho

  14. Kyaaaaa !!
    Ampun dah ini kluarga KIM kok jd gtu (“°͡o°)͡ʃ
    Muahaaaa kocaaaaaakkkkkkkk sangaaaatttt ! Syg mas jjongnya uda ga ada😥
    Aahhh ini akhirnya yg dulu byk hater skrang byk fans uwoooo ! Mw ikutan jd fans nya eunsook aahhh DAFTAR kak daftaaarrrrrr !!
    Kereenn ff nya kocak kak, bkin lagi yak😀

  15. ppopo eonnie… muach~ :*
    eunsookers <– cara daftrnya gmn? mo ikut gbung🙂

    pendek bgt eon, ketawanya jd nanggung
    NCnya mana????????? *otak yadong
    nc keysook lum pernh ad. Buat donk eon, ya ya ya?🙂

    tu keluarga kim jd ketular penyakit santaenya si eunsook ??
    ternyata sangtae menular y? ru tw ~_~ Lol

    gk kebayang tu kuburannya jjong jd taman teletubis banyak bunganya, batu nisannya dikasih pita pink lagi..
    bukannya betah, si jjong pasti buru2 pndah dr kuburan tu

    jjong si hantu mesum dan cabul <– menurut eunsook,, dimanakah dia berada??
    kangen jg ma si jjong, buat after story bagian dua eon.. hahahaha😀 v

  16. udah seneng banget ada epilognya tapi deng deeeeng kok pendeekk??
    #BUGH DUAGH *dihajarkakgegey

    eunsookers?? mau dong daftaaarr kekekeke

    ngakak baca scene yang berikut ini (?) :

    —Membalikan tubuhnya, berhadapan dengan sang adik yang asik mengangkat barbel dikedua tangannya. Eunsook memicingkan matanya, mencoba menangkap deretan huruf yang tertulis pada ikat kepala Taemin.

    “O-tot-un-tuk-min-jung-fight-ting.”

    Eunsook pun terkekeh ketika melihat gambar gunung beserta burung yang digambarnya dikedua sisi ikat kepala tidak dihapus oleh adiknya. Gadis berpipi bulat ini puas dengan perkembangan hubungannya dengan Taemin. Setelah sekian lama akhirnya menemukan statusnya sebagai kakak perempuan.

    “Jadi kau benar-benar ingin seperti Jjong?”

    Taemin mengangguk. Kedua tangannya secara bergantian menekuk hingga barbel menyentuh bahunya. Belum ada tanda-tanda otot ditubuh Taemin yang terlihat. Tapi akhir-akhir ini bokong Taemin semakin kencang dan bulat.—

    —“Kibumie, bagaimana kalau kita mengambil selca disini. Mungkin saja Jonghyun akan menampakan dirinya.”—

    —Sejak kejadian dihari itu, mereka banyak berbagi cerita. Tentang sifat Jonghyun yang ternyata memang sedikit cabul.—

    kenapa itu part 7,5 eonni?? berarti amsih ada lanjutannya lagi kaaann ya kaaaann ya dooooonggg.. ayolaaahh #puppyeyes *ditendangeonni

    huaaa komenku panjang kaaan.. kekekekeke… ayooo buat lagiii eonniiiiii~~~~

  17. kak geeeeeeeeey keluar kauuuuuuuuuuu
    balas mention twitterkuuuuuiu
    pewe kak peweeeeee!!!!!!!!!

    fiyuh!!!!!
    ternyata ini dilanjut???
    ini selalu gantung, selaluuu, gak diceritaiin ketomantisan bumsook nya aaaaa enceeeeeee dumz kak geeeeeiiiiii

  18. Waa bokong taem makin bulat😄 *slap*
    eh aku mau jd eunsookers deh, muahaha
    ka nanti ada cerita 2min ga? Hehe ._.v

  19. Ada afstor. Ayeee! Nah klo gini kan enak, hubungan kibum-eunsook udah jelas. Sangat membantu menjawab pertanyaan2 di part sebelumnya.

    Tinggal si janda debut. SEMANGAT!

  20. akhirnyaaaa … ada juga part terusan nya . tenang eon menurut ku ini gak gantung kok … suka banget sama karakter nya eonsook yg polos .
    daebakk !!!

  21. after story. azeek.
    eunsookers? wkwkwkwwk.,,, demi ulat yg ada diatas jus nya kibum, tuh orang ktularan sangtaenya eunsook.
    sdih bgt dnger kbar hantu jonghyun:-(.

  22. klau dr sgi cerita sih ending na udh jlas
    py klau dr klimat terakhir yg ending yg bkin terkesan gntung, pas aku bca kirain bkl msh ada lnjutan na. Eh tnyta tamat. Jdi klimat akhir na yg gntung

  23. Onnie, tanggung jawab! Ak jd gak bisa berhenti ketawa waktu bagian yg paling akhir wkwkw….
    Semua jadi aneh, bahkan Hara jd fansnya Eunsook! wkwkw… sumpah onnie, ak ketawa sampe ngakak. Mana ada namanya lagi, Eunsookers!?!wkwkwk…
    Akhirnya semuanya jelas nasibnya, tp aku malah kangen ama si hantu mesum…
    Seneng dech waktu Eunsook tetep diterima dan disayangi ama keluarga Kim, ak sempet khawatir di part kemarin.
    Oke dech, aku tunggu karya onnie selanjutnya! hehe…

  24. part 7,5??? yang 0,5 kmana eon?? msh ngutang ya??
    tp makasih hlo eon dah dibuatin after story :* baik bener..
    bwahahahaha ya ampun taem😄 segitu terobsesinya dia ama ototnya jjong..
    Otot Untuk Minjung Fihgting!!!😄

    terjadi eunsook sindrome di keluarga Kim, ikutan aneh semua..
    Eunsookers??? Gweboon tetep nomor 1 di hatiku #eaaa
    yeay!! sekarang eunsook & kibum dah resmi pacaran. chukae…. smoga jdi pasangan yg saling melengkapi..
    itu acara makan siang apa ulangan?? serba angka semua. Benar” keluarga aneh hhahaha

  25. eonnn gantung eonnnn! *gantung eunsook*
    sumpah dikit nyaa-_-a tapi gapapa, eonni udah berbaik hati bikin after storynya euyyyyy gyahahahaha.

    aku maunya adegan kibum-eunsook dong yang romantis eon. eh kaga ada-_- *nangis* wkwkkwkw

  26. akhirnya bener2 ending juga.. Happy ending jg buat eunsook.. kibum jd namja chingunya ..trus taemin sdh memperlakukan eusook kaya noonanya jg,, hara yg tb2 berubah jadi fansnya eunsook.. Akhirnya eunsook bs jd orang yg beruntung jg stelah melalui hari2 yg penuh dgn kesialan..
    Tapi ttp kecewa,, eunsook ttp aja ga smpat say goodbay ma jjong..

  27. pendek.nye~~ *d.golok.nuna.kebanyakan.komen*
    yang penting ada bukti nyata (?) kalo unyu ama emak udah jadian😀
    LANJUT!!lanjut!! #d.gites*

  28. akhirnya beneran tamat deh..
    Sempet was-was tadinya pas part 7 katanya end tp masih gantung.
    Eonn…… thumbs up for you !!!! :*
    Aku jadi suka couple SA onew sama key.. Haha

  29. kekekekeke~
    akhrnya diakui jga sbg noona nya taemin
    pnya bnyak fans lgi…

    ini part 7,5?? ada part 8 nya kah??

  30. Kocak bnget unn ff nya..😄
    Ciri khas jjong di ff ini ‘ ber otak mesum dan cabul’ hahahaha

    KENAPA TAMAT?! JADI JJONG NYA BENERAN NIH GA MUNCUL LG? Yakin nih unn?Ahaha Lanjut dong unn..😀

  31. Ping-balik: LIBRARY | blinggey·

  32. hahahah. jujur ini pertama kalinya saya membaca ff ini jadi saya tidak mengerti dengan inti ceritanya. tapi diksinya benar2 bagus dan menyenangkan. blinggey-ssi punya karakter dalam penulisan. ini menarik ^^

  33. AHH EONIII FF EONI EMANG DAEBAK!
    aduh ngerasa dosa aku baru bisa baca lagi di wp ini
    ahh ternyata bumsook pacaran juga toh?
    aku juga amau daftar jadi eunsokers
    baca part 7 ngegantung, taunya pas baca ini udah ga ngegantung lagi
    ternyata semuanya nerima kalo si jjong itu emang ceroboh sih

  34. apaaaaaa cobaaaa ni ff???hahaha..konyol ah tokoh tokoh nya konyol smw!! tp aq suka ampe ngakak nepuk” kasur. khas gey eonni bgt😀

  35. haha ini ceritanya lucu abis😀
    itu si taemin pngen punya otot ? wkwk
    harus negym berapa taun itu (?) *eh
    waaahh si eunsook noona uda punya fans bnyak eooh ~~
    ayokk part 8, lanjuttt onie
    huaahaaa

  36. udah slesai sih critanya…. T.T
    tp tetep pengen ad after story lagi….. hehe …. ayo kak bikin lagi part 8…

  37. mwahahahha kocak lah ini .. mungkin jonghyun terjebak, bisakah kita ambil selca sapa tau jjong menampakan diri ya allah ini mah bkin ngakak kkkkk ..
    unn tu ummanya kibum sarap bgt ya ? mentang2 mau ujian jd smua ada rumus2 d tmpt mkn kkkk.
    tp sedih pas crta di kuburan brasa khilangan jjong jg yg pdhl bru smlm tdr breng aku huft …
    huwaaaa jadi inget Sherlock >< *pa hubngannya*
    ahhh ending gini zha uda mmprjlas ttg smuanya ko unn jd akhirnya kya gni. yah bkal kangen hantu cabul dch😦

  38. ff komedi yg paling aku sukkaaa…
    hhahaha…
    critanya g bisa di tebak..
    walaupun raga ga puas ama endingnya😛 HHehehe

  39. YAKALI!!!EUNSOOKER HUAHAHAHAHA
    suka banget sama after story nya. agak sedih tuh pas ternyata eunsook ga nemuin jjong difotonya.
    dan syukurlah dia masih disayang calon mertua (?)

  40. seru oenn tpi msih kurang
    NAMBAH…NAMBAH….NAMBAH…
    ak pinginnya kibum ma eunsooknya nikahan
    truss jjong dteng ngasih slamat
    nah mpas eunsooknya hmil n’ mlahirkan anaknya mirip ama jjong
    ya oenn ya nanggung bgt stenghnya tu..^^

  41. sepertinya setiap orang yg bca bilang naggung deh, jadi aku juga ikutan bilang nanggung….
    karena part ini part ini part 7.5 gimana kalau eon bulatin jadi part 8, nggak enaak eon kalau nggak bulat….

  42. muahahaha koplak… mending yg bener aja deh bikinnya.. gak usah eunsook lagi.. bikin malu wanita aja *ngakak*

    eh tp si eunsook gak jadi mesum ya… bagus deh… berarti dy wanita tulen (?)

    okeh.. ini gak usah ada sequel lagi kak.. aku makin malu nanti bacanya :))

  43. hahahahahah….si eunsook bikin malu para wanita…

    ckckc endingnya masih nanggung eon….

    nieh ff comedinya lucu banget…..

  44. wakakakakakk ..beneran baca ini lansung gulingguling dikasur

    sebenrnya saya udah sering baca ff diblog ini tapi karena sebuah alasan yg gak bisa dinalar oleh orang yg punya duit akhirnya dengan terpaksa saya jadi silent reader .. maaf beribu maaf saya haturkan (?) buat yg punya blog ini a.k.a gegey, karena saya telah menjadi silent reader yg sangat kejam *sujudmohonampun .. tapi saya sekarang berusaha jadi reader yg baik dengan setidaknya meninggalkan jejak [komen], walaupun kayaknya udah sangat telat *emang,barunyadarlo , setidaknya ini lebih baik daripada nggak sama sekali *ngehiburdiri

    saya udah jadi fans dari author blog ini sejak baca ff ‘pay back’ *ketahuanudahlamabanget

    pokoknya apapun genrenya [exc. nc] aku suka semua ff disini, seru, gak ngebosenin

    yaudahlah, intinya saya mau minta maaf dan mau berubah *lukirapowerranger

    *bow

  45. hahahahaha~ taemin serius sekali ingin berotot seperti jonghyun. pita dikepalax sangat manis

    eunsooker? wkwkwkwkwkwk~ pasti hara sudah stres membentuk komunitas itu

  46. akhirnya tamat juga ………..
    tapi kenapa jonghyun harus mati kan kasian…….
    eunseok akhirnya jadian juga sma ki bum happy ending

  47. ini after story nya kok berasa ada yg kurang yah?
    apa karena cuma 7,5 gk genep 8 yah??
    tapi gk pa2 lah…
    saya suka banget sama MGMH…
    apalagi d chapter ini berasa klo eunsook gk rela klo d tinggal jjong…
    wahhh, taemin hwaiting !!
    semangat yah, biar badan bisa nyaingin jjong…
    #gk kebayang taemin badannya kayak jjong…gk pantesss

    skrg saya mau daftar jadi eunsookers ahh…

    eonni, buat ff kayak gini lagi dong…
    saya request pengen tokoh utamanya minjung donk eonni…
    jarang banget (atau malah gk ada) ff yg ada tokoh minjung nya…
    oke eonni…
    gomawooo

  48. Shock… Eunsook punya banyak fans,, termasuk yoogeun,, ahahaaa
    suka suka sukaa,,
    tp agak kecewa gara2 jjong gak muncul,, sekali aja gitu kek..
    Si taemin yg berotot di lain tmpt ya?? Haahahaa
    selalu puas baca epep gegey onnie😀

  49. Aku mau ikutan jadi eunsookers!! Eon minta pinnya dong!
    Eoh eon terus kelanjutannya gimana ini?? Gantuung
    ayo eon semangkkaaaa lanjut nee!!

  50. singkat tapi bikin ngakak,, taemiin apabget barbelan bukanya lengan ototnya tapi malah bokongnya hahahahaha ada ada aja
    jiuce dihiasi kapur ? LOL
    apa apaan itu makanan semuahahaha,

    jujur saya ga bisa bayangin eunsook ama kibum kkk cantikan kibum?

    eunsokers?????

    ini bneran tamatkah unn?

  51. ini tamat beneran????kok itu 7,5…..
    kirain setengahnya lagi nyusul….jadi ini tuh setengah yang terakhhir???
    keluarfa kim bener-bener ketularan anehnyya eunsook..

  52. mwo???
    part 7.5???
    nie part ff ato nilai ulangan matematika???
    #plak*d gampar ghea oenni
    part8 harus menyusul lah oen…
    nanggung bgt kalo cuma 7.5…
    bneran…swear dh…^^V
    kekekekekeke…
    SEMUANYA DAEBAK!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    saya ngebut baca dari part1-7.5…
    ayey,,,,#dance RDD
    *potong tumpeng

  53. Hahaa tetem niatan bngt mau ngegedein ototnya
    Bumsook udh jadiankah??huhuu demi apa turut senang dngrnya…..
    Itu apa??kuburan jjong kok ditanami bunga2??ntar malah gak keliatan kyk kuburan dong jdnya……ada-ada saja eunsook~
    Semuanya hepi end!!
    Eunsook memang patut dpt cinta dr semua orng……gadis polos yg dg tulus menyayangi keluarga bahkan orng2 di sekitarnya…….
    Dan jjong bnr2 udh pergi ke dunianya…….
    #TAMAT😀

  54. Hahaa tetem niatan bngt mau ngegedein ototnya
    Bumsook udh jadiankah??huhuu demi apa turut senang dngrnya…..
    Itu apa??kuburan jjong kok ditanami bunga2??ntar malah gak keliatan kyk kuburan dong jdnya……ada-ada saja eunsook~
    Semuanya hepi end!!
    Eunsook memang patut dpt cinta dr semua orng……gadis polos yg dg tulus menyayangi keluarga bahkan orng2 di sekitarnya…….
    Dan jjong bnr2 udh pergi ke dunianya dg tenang………see you jjong!!! lol
    #TAMAT😀

  55. muahahaha, keluarga kibum koplak banget sih?
    Hoho, tp suka kak. Ceritanya bagus, akhirnya bumsook bersatu. Yeay!!!

  56. Ini FF bagus banget. Aku baca dri part 1, aku hrap part 8 akan d share.
    Memang agag gaje sih, tpi bagus bagus.
    Oa saran dari aku, pran orang tua taemin lebih d tonjolin lagi biar lebih real gt. Hehehehe
    Makasih sebelumnya.

  57. hahahaha pas awal2 sempet terharu gara2 jonghyun ahh nyimpen kenangan banget sih ini ceritanya, masuk banget huhu authornya daebak ga ada obat emang, with you deh😀 tapi koplak ga ada obat juga dengan klubnya pecinta eunsook wkwk eunsookers, i wanna join that stupid club wkwk

  58. part endingnya daebakk bikin ngakak terus …
    ini kan baru part 7,5 yg setengahnya lagi manahhhh ???
    btw kok gue ngerasa eunsook jd lebih mirip sosok voldemort cman dy pake tato ular putih ,,

  59. puas saya bacanya..
    soalnya dibikin ketawa, gara2 tingkah konyolnya si enusook sama jjong.
    senang lihat eunsook banyak yang sayang..
    padahal dulu dia dikucilkan..
    sedih pas dia kencan dikuburan, memperbaiki makamnya jjong.
    happy ending🙂

  60. Mwoya ige????
    Part 7,5 baru ktmu q wkwkwkwkwk
    Kok msh gantung oen???

    Trus2 knp Eunsook sm bumonim Kibum d perlakukn spt tu???
    #msh blum ngerti mksdx

    Gomawo oen ud bwt crita kocak ni,,obat pnambah stress
    #ups slah mksdq penghilang stress hehehehe
    Ghea oen Hwaiting!!!

  61. merek part.a aja gantung gitu eon haha isi.a juga,, crita.a kan si minjung d amerika tuh (?) nah pas dia pulang gimana?? Ap s tetem udh punya abs ato bloom?? Critain yg detaiiiiilll banget coba unn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s