ONKEY IS REAL BY WHAT FASHION THEY WORE?

Menjadi Onkey Shipper banyak proses yang gw lalui. Mulai dari tahap penolakan, pencekokan(?), penerimaan, hingga pemastian. Proses tersebut gak gw lalui sendiri. Gw lalui bersama OKS kelas orok hingga sesepuh. Dalam proses tersebut ada yang dinamakan pencekokan, atau apapun itu gw yang menamakannya sendiri sebagai pencekokan. Sebagai OKS kelas orok, gw akan dengan senang hati menerima apapun ilmu yang diberikan OKS sesepuh.

Ilmu? Maksud gw informasi apapun yang membuktikan kalu Onkey itu REAL. Alias Onew si dubu dan Key si diva benar memiliki hubungan yang lebih dari sekedar sahabat dekat. Alias lagi, mereka punya hubungan lope-lope.

Informasi yang gw dapet mulai dari menonton video Onkey moment,  membaca balasan yang so sweet dari Me2Day, dan melihat foto-foto dimana Onkey menggunkan benda yang sama. Berhubung gw SHAWOL, gw akan cepat melewati proses pencekokan karena sebelumnya gw emang udah memperhatikan setiap jengkal setiap detik apapun yang semua member Shinee lakukan.

Ok, disinilah pembahasan masalahnya akan dimulai.

Dulu, gw fine aja ngeliat foto-foto dimana Onew dan Key memakai kaos yang sama dimajalah, atau barang yang sama saat manggung. But now, gw udah dalam tahap pemastian. Dimana gw mencari sendiri pembuktian bahwa Onkey itu REAL. Dimana gw berfikir lebih keras untuk menerima hubungan mereka yang termasuk terlarang tersebut.

JENK JENK JENK!!!

Nah, berhubung gw anak fashion. Ada satu hal yang membuat gw mengerutkan kening ala Gweboon.

Bagaimana bisa hanya karena Onew dan Key memakai salah satu atribut fashion yang SAMA atau HAMPIR SAMA disebut sebagai pembuktian kalau mereka REAL?

GW BENAR-BENAR, SANGAT TERGANGGU DENGAN PERTANYAAN DIATAS.

Kenapa?

Karena gw tahu apa yang anak-anak Shinee pakai pada saat manggung adalah bukan kehendak mereka. Tapi ada wardrobe yang memutuskan pakaian apa yang HARUS mereka pakai. Juga ada Cordi yang mengatur apa yang mereka pakai saat manggung. Dan anak-anak Shinee termasuk didalamnya Onew dan Key, tidak dapat menolak.

Dan tahukah kalian? Kebanyakan dari pakaian manggung anak-anak Shinee adalah investasi perusahaan. Dan baju yang dipakai pada saat pemotretan majalah pastinya milik perusahaan majalah tersebut. Jadi, kenapa saat Onew dan Key KEBETULAN memakai pakaian yang HAMPIR SAMA dikaitkan dengan hubungan mereka. Atribut tersebut bahkan bukan milik mereka.

Semakin gw berfikir semakin gw ngerasa hal ini konyol.

Kalau kalian masih menganggap barang serupa yang Onew dan Key kenakan adalah bukti kalau mereka REAL, itu hak kalian, itu pemikiran kalian gw gak akan maksa. Tapi atas dasar apa?

Lalu gimana nasib sepatu Onew yang pernah dipakai Jonghyun. Apa itu juga berarti OnJong REAL? Atau gelang yang pernah dipakai Onew pernah dipakai Taemin juga, apakah OnTae REAL? Sepatu yang pernah kedapetan dipakai hampir semua member. Apakah hubungan Foursome mereka REAL?

Banyak OKS yang terlalu membesarkan (menurut gw) saat Onew dan Key memakai barang yang sama, barang yang hampir sama, atau bahkan hanya motifnya saja yang sama. Lalu apa yang terjadi saat hal serupa terjadi pada MinKey, TaeKey, Jongkey, OnJong, Onho, Ontae? Kalian akan mengabaikannya. Bahkan menutup mata pada kenyataan tersebut.

Check this out.

gambar diatas hanya sebagian kecil (karena koneksi lemot buat upload) bukti kalau banyak baju atau aksesories yang dipakai Shinee merupakan inventris perusahaan, a.k.a milik SM. Atau, bisa juga Cordi mereka membeli barang yang sama agar harganya lebih murah (abaikan ini).

apakah Ontae Real?

OnJong Real? (gw bunuh diri)

Jongkey Real? OMG UWO UWO!! gelang beginian mah semua member SHINee pake kali~ mereka semua pake gelang yang sama dengan warna yang berbeda. Ini sih gelang Hello.

Well, itu hanya sebagian sedikit dari sangat-sangat banyak barang sama atau serupa yang antar member pakai. Bahkan sama dengan member BB lain. Kalau kalian Shawol, pasti kalian menyadari banyaaakkkk aksesories yang jadi piala bergilir. Artinya, aksesoris yang secara bergaintian dipakai member SHINee saat manggung. Kejadian ini banyak terjadi saat perform JOJO dan LUCIFER.

Atau kalian masih berfikir kalau wardrobe dan coordi sengaja memakaikan mereka atrubut yang sama. Memangnya wardrobe tahu kalau Onkey REAL? Bukankah mereka (ONKEY) ninja?

Okelah kalau misalnya Cordi shinee tahu mereka real. Tapi apakah penting? Bagi mereka, tugas mereka hanyalah memastikan Shinee tampak keren diatas panggung. Bukan membantu Onew dan Key memberikan sinyal-sinyal mereka Real kepada OKS memalui aksesoris yang mereka pakai.

So, menurutku. INI KEBANYAKAN MURNI ULAH CORDI DAN WARDROBE.

Dan masalah ada beberapa majalah yang benar-benar menguntungkan Onkey, dengan mengambil shot hanya mereka berdua, bahkan sengaja memperlihatkan mereka Sweet. Itu karena sebagian dari pihat majalah menyadari bahka pasangan YAOI memiliki daya tarik. Dan disaat mereka memilih ONKEY, 50% adalah kebetulan, 50% karena mereka menyadari ONKEY terlihat serasi.

DAN. (mungkin ini sedikit akan mengganggu OKS)

Gw lebih percaya dengan t-shirt yang dipakai JONGKEY.

Mereka pure secara sengaja membeli kaos yang serupa. Dan mereka memilikinya. Onew memang pernah memakai kaos yang SAMA dengan milik Key. Tapi once again, itu bukan milik Onew. Kaos yang dipakai Onew milik WARDROBE (atau minjem ama Key, atau ke G-Dragon).

Dah hey, apakah gw percaya JONGKEY itu Real?

YA. Gw percaya mereka real memiliki hubungan persahabatan. Karena gw tahu, Jjong dan Key memang sudah dekat dari sebelum debut. Bahkan sebelum Key dan Onew dekat. Mereka sudah menganggap saudara satu sama lain. Key tahu belangnya Jjong, begitu juga sebaliknya. Tapi mereka tetap dekat.

Itulah sebabnya gw sama sekali tidak terganggu dengan Jongkey Moment. Gw justru sangat menikmati Jongkey moment. Gw senang, hubungan mereka dekat, hubungan mereka seperti saudara. Itulah yang gw inginkn dari idola gw. Dan itu juga yang banyak Shawol rasakan.

Sedikit intermezo~

Kenapa banyak Shawol yang menjadi JKS?

Menurut gw, dan menurut pengalaman gw. Mereka (shawol) hanya terjebak dalam situasi Jongkey Shipper. Banyak dari mereka yang menyukai ‘JONGKEY’ dan mengabaikan kata ‘SHIPPER’. Ironisnya, banyak dari mereka yang bahkan tidak tahu apa arti SHIPPER sebenarnya. Yang mereka tahu hanyalah –seperti yang sudah saya utarakan-, JONGKEY berhubungan dekat dan Shawol sepenuhnya mendukung karena senang.

Kalaupun banyak fanservis Jongkey dimana Jjongnya nyosor-nyosor. Semua Shawol tahu kalau Jjong memang paling demen ama yang namanya SKINSHIP. Yoogeun dan Minho pernah jadi korban kenyosoran(?) Jjong. *kapangwjdkorbannya?=.=

Saya jamin. JKS yang saya jelaskan diatas, akan sangat shock dan jijik jika melihat fanart NC Jongkey. Why? Karena bukan hubungan seperti itu yang sebenarnya mereka harapkan. Mereka termasuk saya hanya berharap hubungan semua member Shinee seperti saudara. Perasaan seperti inilah yang tidak dimiliki oleh OKS non Shawol.

So, TIDAK SEMUA SHAWOL ‘REAL JONGKEY SHIPPER’.

Apakah dengan hal ini gw gak percaya kalao Onkey itu Real? TIDAK.

Apakah dengan hal ini kepercayaan gw akan ‘Onkey is Real’ memudar? TIDAK.

Karena meskipun Onew dan Key tidak memakai barang yang serupa, gw tetap percaya mereka REAL. Gw melihat pembuktian itu dari cara mereka saling menatap. Cara mereka bersikap pada saat mereka berdekatan. Cara mereka memperlakukan pasangannya masing-masing. Dan aura lope-lope mereka. Bagi gw itu semua CUKUP.

92 responses to “ONKEY IS REAL BY WHAT FASHION THEY WORE?

  1. SETUJU….. \(^o^)/

    klo menurut aku pribadi sie, jujur bgd, suka bgd sama penjelasan seputar mslh pakaian dan asesoris yg sama, itu ga bisa d jadiin alat ukur seseorang punya hubungan spesial ato ngga..

    cuma… eumm…
    klo masalah OnKey real? ato Jongkey real? atau pairing lainny real ato ngga, menurut aku real2 semua dlm artian mereka emng berhubungan dkt layakny sodara😀
    hehehe.. peace thor ^^v
    damai yak damai ^^

  2. ihiy… author gak posting epep tp malah posting tentang onkey shipper..
    saya juga demen bener dah ama onkey.. klo jongkey saya emang kagak begitu demen, tp yg dukung mereka lebih banyak dari onkey.. eh gpp kan postingan ini eyke komenin? abisnya gatel aja.. hehehehehe

  3. Hm…e0n telah menguTarakan apa yg g bs keluar lwt kata2 dr pikiranq…SET0JOOOO!!!asyek asyek asyek…akhrx pikiran ini trkuak…wkwkwk

  4. aku setujunsama kak ghea… mereka ga tau arti kata SHIPPER yg sebenarnya. aku jga pernah ngalamin kesesatan kyk gtu tpi aku bkn di shawol.
    syukurlah kak ghea cpt menyadari hal itu. menurut aku sih, mereka itu cuma sahabtan, mgkn sbntr lagi akan jadi saudara, karena aku udah sering liat bagaimana kisah seniornya SHINee jd aku ga ikut2n soal Shipper itu. aku cma ska baca ff ttg couple mereka aja kok tp ga nganggap mereka itu real.
    mian untuk para shipper…
    pokoknya aku stuju sama kak ghea…

    • shippering itu memang lbh baik jgn dipaksakan. LOL
      aku jg dulu ngaku2nya Jongkey Shipper.. kirain shipper artinya persahabatan hardcore. kkkk

    • iya, mereka cuma sahabatan.. ah, ani mereka keluarga.. berharap mereka tetep jadi keluarga walau mereka udah memiliki keluarga yang lain”ngerti kan maksud’a?”
      hehehe

  5. Stuju ama Gea Eonni😀
    tp Menurut saya yg plg REAL itu ONJONG !!!
    hahahhahahaha

    gak deh yg plg REAL
    itu JongGey
    *Colek” Gea eonni

  6. eon, mengerutkan
    kening ala Gweboon tuh kyk gmn? Kkkkk

    bju artis2 korea emang pd pasaran,..wkwkwk

    klw aq punya bju sama kyk jjong, brarti aq REAL ya sama Jjong…#ditimpuk

    cie, eon ahli bahasa tubuh nie…bisa baca onkey…cihuy…

    intinya aq se7…si ninja emang bahasa tubuhnya beda..

  7. Setuju! Akesesoris tidak dapat dijadikan patokan they are real, ya karena gak cuma 1-2 org yg make, so istilah nya barang sejuta umat🙂

    semua shipper pasti yakin dgn apa yg mereka ship (?), yg penting kita semua punya pendirian😀

    OnKey jjang❤

  8. Aku oks tp for fun aja..
    Euuwwh ga sanggup kalo mrk bneran lope lope.
    Tnd2 kiamat tuh, manusia kmbali k jmn jahiliyah..

  9. *jingkrak jingkrak* daebak, stuju banget sama pernyataan kamu
    apa coba setiap shipper ngarepin mereka lebih dari sahabat
    pengen banget idolanya jadi gay kali ya

  10. LOVE IS NOT ABOUT WHO, LOVE IS ABOUT HOW.
    HOW YOU TREAT YOUR LOVE, LOVER AND WHAT SO EVER …
    THERE’S SOMETHING THAT CAN’T BE EXPLAINED BY WORD
    THERE’S SOMETHING THAT CAN’T BE EXPRESS BY GESTURE
    BUT ONE THING FOR SURE … LOOK DEEPER IN TO THE EYES
    SOMETHING SHINING INSIDE … COZ’ THE AMAZING FEELING … LOVE!

    CHOA CHOA CHOA
    SARANGHAE … MY LOVELY SISTER …

  11. omoooo……. setujuuuu ama eonniii,,,,,,,,kata”nya bkin deg”an ahhahahahahaha……..
    bner tatapan saja sdh menjelaskannn semuaaanyaaa hehhehehe🙂😉🙂😉

  12. aigoooo…eon hbt bgt tau tntng member shinee,aku jga shawol tp msh blm tau tntang mreka,liat video merka jga jrang klo k’warnet pling liatya…sma cri tau d’intrnet ma bc ff aku dah ckup puas dngn smw itu

  13. SESUJU!!!!
    eonni ini bener-bener,, merhatiin sampe kesitunya..
    suka banget sama yang ini ‘Semua Shawol tahu kalau Jjong memang paling demen ama yang namanya SKINSHIP. Yoogeun dan Minho pernah jadi korban kenyosoran(?) Jjong. *kapangwjdkorbannya?=.=’

    my hero my gost nya kapan eon???
    ane sudah menunggu lama, ampe nih lumut uda kering (?)

  14. harusnya bukan CUKUP yg jadi kata penutupnya, tapi SEKIAN DAN TERIMA KASIH.. bener2 penjelasan yg singkat padat dan jelas… tp jujur lebih setuju ONKEY….tp kalo bisa jgn REAL coz KEY punya saya…

  15. #saya nimbruuuung :D*
    setujuu unn… bner banget tu, walo saya bukan lagi shawol, tapi saya tteteup menyukai shinee khususnya JKS unn haha🙂, cz seneng bnget liat kompaknya mereka😉 aq jg prnah tersesat *alah hhaha* gara” modal sama pakaian am accessories doang nganggep mereka real, dulu tapii (pas panas”nya jadi shawol ^^), tapi gara” baju am celana mereka yang sering banget sama, aq am adekq nih sering bercandaan mreka beli grosir haha, kan makin bnyak makin murah noh kekeke,

  16. Ada yang sejalan dengan fikiran saya,, hehehe*hug ghea unnie*

    Kalo saya mikirnya Hehehe, SM pelit kali yah.
    Aku juga sering liat mereka pake aksesori sama, contohnya Kalung yang di pakai Minho di Hello MV. Trus liat dipakai lagi sama Taemin saat Santafe event. Dan kalung itu Sama kayak yang dipakai Onew di Replay [Japan], terakhir kali dipakai Key waktu di airport ke paris. Jadi mereka 1 barang make semua.

    Jujur saya suka dengan Jonghyun-Key, tapi saya bukan JKS tapi lebih ke “Kimbro”. I’m real Onkeyshipper.. kkkk🙂

    Ngomong tentang ONKEY, I THINK THEY’RE REAL *my opinion*. Ke-REAL-an Onkey tidak hanya dari pakaian yang mereka pakai sama ataupun aksesoris yang sama. Tapi lebih dari itu. Mereka mempunyai tanda ke-REAL-an lebih dari itu.
    Why????? The last Ghea Unnie’s words is so obvious.

    THANKS ^^

  17. setuju banget
    menurut gue onkey itu real
    terlihat jelas pas onew natap key
    ampun dah, tatapannya itu dalem banget
    apalagi pas onew ganggu key, beda pas dia ganggu member lain
    dan onew keseringan ganggu key
    arghh lama lama jadi oks gue lol
    gue kan 2ms*hug 2min*mulai deh gilanya* lol

  18. aku setuju sama eon….
    aku juga suka shipper2 mereka…
    seperti jongkey yang emang keliatan sahabatannya, terus 2min yang keliatan banget kalau minho sangat menyayangi taemin seperti dongsaengnya sendiri, begitu juga dengan key terhadap taemin…
    jadi pada intinya mereka semua sudah menganggap semua member shinee itu seperti keluarga sendiri…
    bukan hubungan yg aneh2…

  19. Ahhh karena ak gak terlalu tau banget tentang shinee jd ak mah fine fine ajah sm yg orang blang entah itu tentang onkey, ontae, onjong, jd monyong deh *eh? *maaf2 semua* yg pasti mah gmana yg berpikiran ajah. Toh yg tau segala hal tentang mereka yahh mereka sendiri. Toh kita hanya dapat memperhatikan, dan menerka nerka *jiahhh bahasa Lu* apa yg mereka lakuin. Iyakan ??
    Yg penting mah ak suka sama key dan taemin. Dan aku bakalan percaya kalo seandai.a JONGEY itu di bilang REAL. Kekeke

  20. Mana My Ghost My Hero eonni? -,- aku penasaran banget ama lanjutannya. -,- oh soal shipper. Hmm aku sih shipper baru eon. Jadi yah cm ikutan excited doang ama moment mereka. Haha. Soal baju sama? Ak bahkan ga pernah merhatiin. Haha. #shawolgagal T_T

  21. Mianhae baru komen eon.. Aq udh baca dari kmren.. Tp bru smpt komen..
    Intinya eonni ga setuju kalo onkey d anggep real cuma karna apa yg mereka pakai sama karna mereka real di lihat dr apa yg mereka lakukan.
    Contohnya
    tatapan onew ke key itu beda kalo d banding dgn tatapan jjong k key, minho ke key ataupun onew ke taemin.
    Kemudian senyuman dr key kalo lg d goda atau lg ngobrol sma onew.. Senyum tersipu gmana gtu..
    Smw yg d bahas sma eonni d atas buat aq sdr krna aq termasuk yg suka lebay kalo ada yg sma dr mrka apalagi soal baju and aksesories.. Hehe..
    Makasih eon udh sadarin aq yg notabennya shawol yg rada atau malah lebay.. Haha…
    Pokokna mah ai lop u pul dah eon. Lope lope an dah c abang ma emak.. Hehe..

    • aku juga lope2 ama nae siska~ kkk.
      aku ama martaemin mah udah mulai belajar jd OKS yg kritis, biar gak lebay, biar gak malu2in, biar gak salah kasih info.

      kita udah tua sih~ jd gak jaman menikmati shiperan yg lebay2. kkkk

  22. eooonnn….
    setujjong!!!!!!!!!!!!!!!!
    lw diliat dri aksesoris/baju/dll.. aq ga stuju mreka dikatakn real gra2 itu baik onkey or 2min..
    cz sprti yg eon blng tu aksesorisx mlik perusahaan yg pemakainx ad yg ngatur*buset dah bhsax*

    tp lw liat dr gerak gerik mreka baru aq setuju..tatapan onew ke key..malu2x key ke onew*degdegseerrrr*

    trus bwt jongkey, jujur aj aq jongkey…llllllllllllloooooooooooooooooovvvvvvvvvvveeeeeeee jongkey n awalx aq mank suka jongkey baru onkey.. tp hx sebatas KIM BROTHER!!!!
    yah, krn qt tw gmna mreka..n msalah jjong yg suka nyosor gt, jong pan mang jail, suka kyak gitu ma smua member n key kali ya paling parah..
    hehehe

    SHINee…SHINee…SHINee…

  23. iya, setuju tentang masalah wardrobe2 itu.
    jaket bling-bling yang dipake key waktu SWC jepang akhir 2010 lalu juga dipake onew waktu tampil entah-dimana-aku-lupa. dan aku juga sering nemu kesamaan-kesamaan lainnya.
    berlebihan sih emang suatu hubungan hanya dilihat dari kesamaan barang yang digunakan.
    tapi yasudahlah (?)

  24. hooaa… itu opininya author.. emg bener bgt..
    baju ato aksesoris sama bukan brti mereka real hubungan lope”…
    jongkey is real? —–> nooooo!!!! sumpah ga rela… jonghyun kan emg suka nyosor.. dan bener bgt tuh.. yoogeun yg masih polos udah jadi korbannya…
    tapi jonghyun sering kali bilang cewek favoritnya itu Shin se kyung….
    sebenernya awalnya saya bukan penyuka yaoi..
    tapi gak tw kenapa stelah liat video-videonya onkey malah bikin saya jadi berbelok(?)…
    trutama video onew yg lahi gelitikin key (at hello baby behind the scene) sumpah..!!!! itu pemandangan yg gak biasa untuk sesama cowo… ONEW KELIATAN BAHAGIA BGT UDAH DPT NGELITIKIN KEY SMPE KYK GITU…
    bhkan mereka udah biasa duduk pangku-pangkuan berdua…
    OMO… saya jadi bingung harus seneng ato enggak klo ternyata mereka beneran gay..
    tapi waktu liat video-video onkey itu, bibirku ini refleks senyum~senyum… SERIUS!!! saya akui, saya seneng liat kedeketan onkey itu..
    cara mereka saling natap, pelukan, bercanda…. ASTAGAAA.. *bikin iri* //FRUSTASI//#jambak poni#

    tapi saya masih berharap masing-masing dari mereka nantinya bakal tetep nikah dngn cewek…
    dan cewek yg bakal dinikahin KEY itu adalah AKU… hahahahahahahaha… *tetep berharap*
    klo key nikah sama aku, onew masih boleh deket-deket sama key… *promosi*
    oke..cukup itu aja deh komen saya ini… sebelum komenku mulai aneh dan gila…
    see..yaa.. muaachhh.. tebar kissu buat author” di nekonyu FF…
    kalian emg keren dan saya suka FF n One shoot disini.. (^___^) 🙂😀😉

  25. BENAR SEKALI!!DONT JUDGE THEM JUST FROM THAT LITTLE THINK!
    Liat dr cara mereka mandang,gekstur tubuh itu kliatan beda bgt!
    Sebagai cth.gue mengaku gue suka smua couple shinee tapi dgn CATATAN suka dan percaya itu bagi gue,dan gue percaya ONKEY REAL!! -2min juga!
    Contohnya aja,kalau org slg ada “somethink” mrk malu2 stu sm lain n cndrung malah brusaha menghndari itu.bisa diliat dr cra key yg sllu ngeles dr tatapannya onew!beda pas sm jjong yg emg kliatan mrk sm gilanya!ah.susah jelasin.yg penting mau gmn pun,smua pairing its ok for me.but for sure i believe KEYSAN its REAL!/PLAK

    • nie, author di syf itu kn?? huwaaaaaaaaaaaaa, Eonnnnnnn…. iya,,, aq stuju,,, sejunsu, seyoochun*eoh?? nmbah??*, sesuju, setujong…..

      aplagi, klolhat key wktu cri perhatian ke onew…..

      hadeuh,,,, key smpe sgitu.nya pngen di prhati.in sma onew

      • OH ADA LAGI EON!!! seSHINee sama ttg fashion … kalau cuma diliat dr apa yg dipake trs REAL gitu yah? oooh~ berarti aku sama Key real dong!! aku pake jumper maypolenya! aku juga punya earphone Key! kalau aku pake baju dia yg kayak jongkey berarti kita … JONGKEYSAN DONGGGG~ ASIK~~~

  26. setujong, sejunsu, sesujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu, Eonnnnnnnnnnnn….

    iya, klo aq lhat2, klo key lgi dket sma onew klih.tn bngetz sfat mnja.nya….

    onew jga klih.tn bngetz skap prhtian.nya ke key….

    aq setuju klo adz yng blang onkey is real….

    yach, wlo.pn trlrang tpi, klo udh di ggat sma yng nma.nya cinta…

    psti udh nggk pduli sma yng laen…

    dn inti.nya…..

    ONKEY IS REALLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!???????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  27. Wah ada nick baru toh.. Martaemin… Hmmmm bisa bisa
    hahaha.
    Iya ah. Aq jga mw jd oks kritis. Haha..
    Aq mah prinsipnya atu. Abang mw ama cpa jga gpp aq mah, rela sungguh. Hanya mngkt btuh wkt aja biar bsa adaptasinya.

    Dan msh blm siap dgr berita abg pny cw. Ama key aja adptsinya berbulan2. Aplg kalo dy ama yeoja. Haha..
    Intinya mah aye setujjong ma eon.
    Lope lope dah pkkny. Hehe..

  28. Setujjong!!! Huahahahahaha dan setelah dapet Master dari salah satu OKS yg keep contact sama sasaeng korea dan orang yg kerja di hotel mulya tempat shinee nginep di Indonesia aku yakin seyakin-yakinnya mereka real. YUHUUU hidup Yuni Shara!!!!

  29. bener deh, masa iya kalo misal aku pake baju sama kaya yang dipake member shinee itu artinya kami real? padahal kan tuh pakaian gua beli dipasar tempat gue. Hahaha…

    kalo saya mah, fine2 aja mau hubungan mereka kaya apa itu hak merka sebagai manusia. Saya disini sebagai seorang SHAWOL mah hanya bisa mendukung apa yang mereka kerjakan. Karena mereka SHINee dan saya SHAWOL. Bukankah seorang fans itu harus bisa mendukung apa yang dikerjakan idolanya(yang pasti yang sifatnya tidak merugikan siapapun)🙂 …

    tapi emang bener sih yang namanya mata ga bisa bo’ong…🙂

    mu OnKey, Jjongkey, 2Min, OnTae, OnJjong, ato siapapun mangga soook itu hak kalian. tapi yang paling real itu yah JjongGey gua dukung 100% bakal saya bikinin banner 50mx10m bertuliskan ‘JJONGGEY IS REAL’ di SWC INA ntar…😀

  30. waw.
    ijin bca yg ka.
    aq reader baru.
    haha.
    aq bru tau dri kak viena.
    *bwa kak viena kehadapan author#
    haha.
    aq setuju eon.
    tatapan onkey tu beda.
    ih.
    author.nya jeli bngt.
    hehe.
    DAEBAK!
    ^^

  31. waw.
    ijin bca yg ka.
    aq reader baru.
    haha.
    aq bru tau dri kak viena.
    *bwa kak viena kehadapan author#
    haha.
    aq setuju eon.
    tatapan onkey tu beda.
    ih.
    author.nya jeli bngt.
    hehe.
    DAEBAK!
    ^^
    hehehehe.

  32. wkkwkkkwkk gw beli barang2 apa yang key pakek,kesukaan gw yaa dari kesukaan key,kebenciaaannnn gw yaa dari apa yg key benci LOLS,Onkey Jongkey,Ontae,OnHo atau apalah?Diyakin dan dijamin masih normal lols

  33. iya eon,.
    Tatapan mata yang dalam n’ rasa perhatian satu sma lain dah cukup jdi bukti,..

    Tpi saya harap mereka dpet cwek yg bener* baik wat mereka,..
    Saya seneng mereka dekat,tpi saya lom siap kalo mereka …
    #ngasalbangetngomong
    gomawo info’na eon,..
    Bole minta 2min??

  34. totally agree with you and same as you thor sehabis baca artikel diatas nggak mengurangi rasa cinta saya sama ONKEY bahkan saya malah semakin percaya mereka nyata🙂 karena mereka couple natural yang nggak banyak melakukan fanservice dan skinship on cam *terkesan sangat ingin menutupi hubungan mereka* sekalinya punya moment on cam itu pun nggak pernah di rencanain selalu nggak sengaja bahkan member shinee lain yang membuat moment itu terjadi dan bahagianya lagi member yg paling sering membuat moment itu ada adalah JONGHYUN si gantengz zaaaah hahaha aaaaah *kiss attack buat Jjong oppa* dia yg justru getol banget ngecengin ONKEY couple dan lihat reaksi ONKEY yang sama-sama kikuk dan salah tingkah ini ngingetin kita sama pasangan muda-mudi jaman sekolah yg sama2 saling suka terus di ledekin sama temen-temennya karena temen-temennya tahu mereka pasangan kekasih🙂 ah seneng rasanya ada OKS kayak author realistis untuk menunjukan bahwa ONKEY itu emang real! sering-sering post artikel kayak gini ya thor soal ONKEY😉

  35. tapi kalo jujur, masalah couple2an, aku ngeliat mereka sebagai couple sama kayak aku ngeliat mereka kayak sodara, kalo skinship cma nunjukin betapa mereka dekat satu dengan yang lain.. aku yakin 10000000000000000000000000000000000000000000% mereka normal, apalagi jjong n minho hehehe.. aku cma berharap shawol/kpopers melihat couple bukan homosexual tp cma kedekatan antar saudara.. abis agak jijik kalo ngebayangin cowok ama cowok, tapi klo mereka saling mencintai, sih gak apa.. karena klo dimata aku cinta itu gak ada batasan tapi aku cuma berharap itu gak terjadi di dunia kpop terutama SHINee.. aku jongkey shipper, aku suka baca ff mereka, tapi dalam ff itu aku selalu byangin key itu cewek alna ff’a jongkey bagus2 dan aku hanya menganggap itu sebagai hiburan.. i hope they are just friendship

    • tapi paling suka couple ONJONG hahaha, kalo onew ketemu jjong pasti gokilllllllllllllllll abis.. onew yang sangtae + jjong yang *gak tau haru ngomong apa* wkwkwkwk bisa2 mereka bakal bikin grup lawak, kebayang gak dinosaurus ketemu ayam wkwkwkwk

  36. Pada dasarny kamu seorang Blingest kan? Fans jonghyun,, atau mungkin kamu ga rela jong selalu di olok” anak oks dear??

    Bukankah kamu dulu Onkey shipper ? Join di grup jugakan?

    Kenapa tiba-tiba kamu bilang Udah ga suka Yaoi,, jadi JinBoon .. Hey,, gwiboon itu hayalan bung? Ente tega Key dalam byangan ente Yeoja aka gwiboon ??

    Ente punya temen sesepuh oks,, pernyataan ini secara ga langsung menonjok oks hardcore shipper dear ~ kalau sayabaca ini it’s ok,, sy oks tapi tahap meredea (tidak segila dulu)

    Nah, saya juga baca kamu ngaku JongKey Shipper?
    Kamu hanya alibi pada dasarny kamu JKS tapi alibi Oks ??
    Di Blog mu ini ga ada FF jongkey ,, atau kamu bikin FF Jongkey di tempat lain??

    Yang nama nya Dunia Maya penuh pembualan dears ,, siapa tau anda hanya membual ??

    Anda merasa Sakit Hati kah bias anda (Jonghyun) yg tidak di sukai Oks kalau jong sedang dekat Key???

    • Hi Lee Jin Ki~ ^^
      dari komentar kamu saya pastikan sewaktu membaca postingan ini kepala kamu panas, terbakar emosi, dan mungkin langsung benci sama saya.

      Biar saya tebak.. yah itu mungkin krn kamu fujoshi akut, atau OKS yg bukan Shawol. Jd pendapatmu kontra dengan pendapat saya pada postingan diatas.

      so please dinginkan dulu kepalamu.. Jd.. biar saya jawab pertanyaan kamu dulu ya..
      1. Apakah saya Blinger? YES! Sangat YES! dan apakah saya gak rela Jjong selalu diolok-olok OKS? YES! kamu bisa baca alasannya di postingan ini >> https://blinggey.wordpress.com/about/idk-am-i-wrong-for-loving-this-boy-kim-jonghyun/ (itupun kalau kamu punya waktu buat kepoin saya)

      2. Apakah saya dulu OKS? Yes. dan join di grup tp saya sudah keluar. Tapi itu bukan berarti saya membuang semua teman OKS yg saya kenal dr grup.

      3. Kenapa saya bukan OKS lagi? tampaknya kamu perlu baca ulang dan hati-hati di postingan saya ini >>> https://blinggey.wordpress.com/about/sorry-it-was-hard-but-i-had-to-admit-that-im-not-onkey-shipper-anymore/
      Ini bukan soal saya pindah menjadi JKS atau shiper lainnya. tapi ini tentang masalah kepercayaan saya. Dan saya harap Lee Jin Ki bisa memahaminya.

      Dan sekali lagi.. saya memang sangat sangat sakit hati ketika Jjong jd bahan bashing sebagian ank OKS. Dan apakah itu LUCU bagi kamu? Dan apakah itu suatu hal yg bisa memuaskan hati kamu? dengan menghina JJong?

      Dan kenapa saya tetap menulis JINBON?
      Karena saya tidak percaya lagi kalau Onkey itu real. Daripada saya capek-capek menghayal Onkey itu real, saya lebih baik capek-capek menghayal kalau Gweboon itu real. What’s the different?

  37. Jika kamu baca komen saya sebelum nya,, come on di bales,, saya pengen tau tanggepan kamu mengenai komen saya~

    Secara tidak langsung kamu menyindir :

    1. Yani
    2. Ling
    3. Viena Soma
    4. Yua
    Mereka ber4 orang gila yg terobsesi onkey real??

    Kenapa kamu tidak langsung bicarakan saja pada mereka ndut ?? :p

    Come On Reply my comment Gendut🙂

    • Jelas sekali ya anda sangat membenci postingan ini berikut saya sebagai org yg menulisnya..
      Silahkan kalau mau benci saya. Ejek saya dan bikin antis saya juga terserah anda. Tapi saya tidak akan melakukan hal yang sama pada anda. Karena saya tidak menemukan dasar apapun untuk membenci org yg justru baru saya baca komentarnya.

      Terus.. anda kayaknya sebel ya? gak suka ya lihat hubungan saya (yg bukan OKS lg) dan sesepuh OKS masih terlihat baik?
      Anda mau mengadu domba saya dgn mrk?
      Just try your best!
      And I’ll try my best for keeping my relationship with them.
      Karena mereka teman saya.

  38. Gey….tu orang yg komen, Lee Jin Ki kyknya tau banget kamu yah.

    fans kamu gituh atw stalker kamu?
    jadi curiga dia adalah…
    dari tata bahasa dan…walau d ubah tapi terlalu rapih…
    inget ga Gey siapa yg suka bilang kamu ndut?

    keep calm Gey, tu orang cuma sirik karna kamu punya hub baik ma smua orang dr aliran(?) yg berbeda2.

  39. halo gey eonni! *sksd parah
    aku visitor baru. Byulgi imnida 95 liner.

    hm, tbh aku gangerti dengan yaoi dan teman2nya -_-v

    tapi aku pgn komen kalo aku suka bgt cara eon ngejelasin yg ttg wardrobe dan pakean sama gitu.

    well, aku ini fans labil sebenernya. dan sayangnya aku bukan tipe yang shiper2an (?). aku suka mendadak galau kalo disodorin fact biasku samaan baju atau apanya sama idol lain (((noh kan labil parah))).

    tapi baca ini galauku terobati wkwk. makasih eon (^o^)

    btw salam kenal~

  40. iyah… saya juga setuju banget ama pendapat ak gey ttg hub Jongkey
    aku OKS sejati yg ttp cinta OTP-ku

  41. Huaaahhh setuju pake BANGET unn !! ‘-‘)b
    Daebak !
    Aku juga ‘onjongkey’ shipper sih..
    Tapi sebagai shawol, aku ga berharap hubungan mereka ‘real’ pasangan kekasih(?) -_-
    Tapi ‘real’ persahabatan yg erat🙂
    Bener sih, aku juga kadang jijik bgt ama fanart jongkey/onkey yg berbau NC! Ada aja orang yg bikin gituan -_-
    Soal fashion sih aku juga setuju bgt!
    Contohnya aja topinya taemin pas di mv dream girl yg ada taring(?)nya sama topi key pas di bandara mana gitu mirip
    Mungkin aja dipinjemin gitu kan bisa’-‘ hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s